Jumat 19 Feb 2021 00:57 WIB

Imam di Turki Bantu Pecandu Narkoba Atasi Ketergantungan

Pecandu narkoba ditawari pekerjaan di masjid.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Imam di Turki Bantu Pecandu Narkoba Atasi Ketergantungan. Pemimpin Agama Islam di Turki, Emin Kir, telah membantu para pecandu narkoba.
Foto:

Emin mengaku mereka yang datang ke masjid merasa lebih nyaman dan berbagi pengalaman masa lalu mereka tanpa ragu-ragu. "Ada anak-anak yang kecanduan narkoba di sini. Mereka menggunakan narkoba sampai malam. Ada banyak jenis orang yang minum alkohol. Kami mengalami masalah ini. Saya tahu, saya harus menjalin hubungan dengan mereka dan saya melakukannya. Mereka mulai menyukaiku," kata dia.

Seorang pecandu narkoba, Murat Acar mengatakan setelah dibebaskan dari penjara, dia meninggalkan keluarganya dan mulai hidup di jalanan. "Tiga tahun telah berlalu sejak saya bertemu Kir dan saya tidak lagi mengonsumsi narkoba setelah itu. Sehingga hubungan saya dengan keluarga membaik," kata Acar.

Dia mengaku saat ini membantu teman-teman lamanya setelah mengatur hidupnya sendiri di jalur yang benar. Seorang tunawisma Gokhan Vardar mengatakan sepatunya hilang saat dia sedang tidur di jalanan. Dia melihat masjid sambil berjalan dengan kaki tertutup kantong plastik. Hidupnya berubah total setelah dia memasuki masjid.

Emin Kir ditunjuk sebagai imam Masjid Kaab di lingkungan Balat, Turki pada 2006. Lalu, Gubernur Distrik Eyupsultan dan Kantor Mufti juga mulai mendukung pekerjaan mereka pada 2019. Banyak dermawan juga menyumbangkan makanan dan barang lainnya.

 

Sumber: https://www.aa.com.tr/en/life/turkish-imam-helps-drug-users-beat-their-addiction/2148805

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement