Kamis 21 Sep 2023 14:29 WIB

Aplikasi Visited Ungkap 10 Masjid Paling Banyak Dikunjungi di Turki

Masjid Turki merupakan lima dari 10 masjid yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Hagia Sophia di Turki.
Foto: EPA-EFE/ERDEM SAHIN
Masjid Hagia Sophia di Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Perusahaan Arriving in High Heels Corporation mengeluarkan daftar 10 masjid yang paling banyak dikunjungi di Turki. Data ini didasarkan pada lebih dari 1,8 juta wisatawan internasional dan laporan milik perusahaan.

Untuk diketahui, perusahaan ini merupakan pemilik dari aplikasi perjalanan bernama Visited. Aplikasi ini adalah aplikasi perencanaan perjalanan populer yang memungkinkan pengguna mencatat tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi.

Baca Juga

Tidak hanya itu, mereka juga membantu memberikan penelusuran tujuan perjalanan teratas, menemukan tempat baru, mendapatkan peta perjalanan khusus, dan banyak lagi. Aplikasi ini tersedia dalam lebih dari 30 bahasa termasuk bahasa Turki.

Dilansir di Globe Newswire, Kamis (21/9/2023), Turki yang merupakan negara terpopuler ke-12 untuk dikunjungi. Pengunjung dari seluruh dunia datang untuk mengunjungi situs-situs kuno, termasuk Basilica Cistern di Istanbul, Ephesus dan Cappadocia.

Dari data yang ada, lokasi-lokasi tersebut semuanya masuk dalam 20 besar situs kuno yang paling banyak dikunjungi. Tidak hanya itu, Kota Istanbul juga populer di kalangan pengunjung yang bepergian dengan kapal pesiar. Belanja, pantai dan pemandian air panas juga menjadi alasan wisatawan memilih Turki.

Dari data yang dikeluarkan oleh perusahaan ini, masjid-masjid Turki merupakan lima dari 10 masjid yang paling banyak dikunjungi di dunia. Adapun 10 masjid yang paling banyak dikunjungi di Turki sebagai berikut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement