Ahad 07 Feb 2021 18:11 WIB

Ajak Muslim Lebih Taat Lewat Gerakan Cinta Zakat

Gerakan dikeluarkan untuk memastikan Pengelolaan Zakat nasional dilakukan oleh Baznas

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
Wakil Presiden RI, Prof Dr (HC) KH. Maruf Amin, mendorong Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), mencanangkan kampanye besar-besaran Gerakan Cinta Zakat.  Kegiatan ini dimulai pada Bulan Suci Ramadhan mendatang.
Foto:

Kemudian yang kedua, tantangan pendayagunaan dana. Lembaga zakat harus membuat program pendayagunaannya dapat relevan dengan upaya penanggulangan pandemi. Mulai dari pembagian masker, dukungan ke tenaga kesehatan, hingga  program untuk dukungan kelas bawah yang terdampak seperti akses ke pangan, dukungan ke usaha ultra mikro dan jaminan pekerjaan (cash for work).

"Tiga, tantangan kolaborasi dan sinergi. Upaya penanggulangan pandemi harus dilakukan lintas pemangku kepentingan agar efektif dan efisien. Langkah gerakan zakat dalam membantu penanggulangan pandemi harus selaras dan seirama dengan pemangku kepentingan lainnya," ucap Yusuf.

Sebelumnya Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, mendorong Baznas, mencanangkan kampanye besar-besaran Gerakan Cinta Zakat. Kegiatan ini dimulai pada Bulan Suci Ramadhan mendatang. "Saya setuju gerakan-gerakan itu nanti di Bulan Ramadhan, yaitu Gerakan Cinta Zakat. Oleh karena itu, saya minta inovasi-inovasi, terobosan-terobosan, bagaimana cara memungut potensi zakat itu, agar makin besar," kata Ma'ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement