Selasa 02 Feb 2021 22:37 WIB

Zara Mohammed Wanita Pertama Sekjen Dewan Muslim Inggris

Mohammed juga merupakan pemimpin termuda Dewan Muslim Inggris.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Zara Mohammed Wanita Pertama Sekjen Dewan Muslim Inggris. Dewan Muslim Inggris sebagai Badan payung Muslim terbesar di Inggris Raya telah memilih Zara Mohammed sebagai sekretaris jenderal.
Foto:

Mohammed menggantikan Harun Khan sebagai Sekretaris Jenderal MCB. Khan telah menjabat selama empat tahun sebagai kepala organisasi yang didirikan pada 1997 itu.

“Saya berharap yang terbaik dari kesuksesan Zara Mohammed, semoga dia terus memimpin organisasi ini ke tingkat yang lebih tinggi untuk kemajuan komunitas kami di seluruh negeri,” ujar Khan.

Penunjukan Muhammad juga disambut oleh para pejabat dari seluruh spektrum politik di Inggris. Wali kota London dan anggota oposisi utama Partai Buruh, Sadiq Khan men-tweet kemenangan Mohammed sebagai berita luar biasa.

Anggota House of Lords dan mantan ketua Partai Konservatif yang berkuasa, Baroness Warsi, memuji kenaikan Mohammed ke puncak MCB sebagai momen besar. “Setiap hari saya diingatkan bahwa pembangkit tenaga listrik sebenarnya di komunitas kami adalah para wanita,” katanya.

 

https://www.aljazeera.com/news/2021/2/1/muslim-council-of-britain-elects-its-first-female-leader

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement