Selasa 02 Feb 2021 05:31 WIB

TASK Hidayatullah Bantu Korban Banjir di Kudus

Bantuan difokuskan di Desa Kedungdowo dan Setrokalangan.

TASK Hidayatullah membatu evakuasi korban bajir Kudus sekaligus membantu menyelamatkan harta benda mereka.
Foto: Dok MH
TASK Hidayatullah membatu evakuasi korban bajir Kudus sekaligus membantu menyelamatkan harta benda mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Musibah banjir kembali melanda daerah Kudus, Jawa Tengah.  Akibatnya selama dua hari terakhir masyarakat harus menyelamatkan diri karena genangan yang cukup tinggi. 

"Banjir kembali melanda Kudus tepatnya di Desa Setrokalangan dan Desa Kedungdowo dan sampai saat ini masih mengharuskan warga menyelamatkan diri," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Tengah, Yusran Yauma, Senin  (1/2).

Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah yang terdiri dari BMH dan SAR Hidayatullah langsung ke lokasi membantu warga terdampak. Tepatnya, di Dukuh Tempel, Desa Setrokalangan dan Desa Kedungdowo.

"Tim tidak saja berhasil membantu evakuasi warga tetapi juga membantu warga mengevakuasi harta benda warga, termasuk hewan peliharaan, motor dan perabotan lainnya," imbuh Koordinator BMH Gerai Kudus, Susmanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain itu TASK Hidayatullah juga menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak di Desa Kedungdowo kepada 1.250 jiwa. 

"Desa Kedungdowo telah mendapatkan bantuan logistik. Tinggal masyarakat di Desa Setrokalangan. Semoga juga dapat segera dikirimkan bantuan untuk warga di sana," tutup Susmanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement