Kamis 28 Jan 2021 21:05 WIB

Baznas Luncurkan Buku Mengantar Mustahik Menjadi Muzakki

Buku bertujuan untuk menyebarluaskan syiar peran zakat untuk kemajuan masyarakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan buku
Foto:

Berbagai program yang dicanangkan Baznas, kata Saidah, akan bermuara menciptakan muzakki-muzakki baru. Maka, pendampingan yang dilakukan Baznas menjadi salah satu kunci untuk mencapai tujuan tersebut.

"Metode yang kita gunakan adalah metode pendampingan, maka pendampingan komunitas ini muaranya adalah kemandirian. Butuh ide-ide kreatif dan inovatif serta membangun semangat komunitas agar berpadu dengan sistem social engineering. Supaya BAZNAS itu memberikan kail untuk kemandirian mustahik," ujar Saidah.

Baznas telah melakukan berbagai program pendayagunaan zakat kepada masyarakat di berbagai daerah melalui empat lembaga program, yakni Zakat Community Development (ZCD), Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM), BAZNAS Microfinance (BMFi), dan Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik (LPPM). Melalui berbagai lembaga program itu, diharapkan mampu menciptakan sumber daya manusia unggul dan potensial, dengan peningkatan kualitas di berbagai bidang kehidupan, seperti pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, dan dakwah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement