Selasa 26 Jan 2021 17:15 WIB

Sekjen MUI Harap UIII Jadi Simbol Pendidikan Islam Dunia

Calon anak didik UIII harus betul-betul diseleksi dari berbagai negara.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Sekjen MUI Harap UIII Jadi Simbol Pendidikan Islam Dunia. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Amirsyah Tambunan.
Foto:

Dengan demikian ia berharap, lulusan UIII dapat memberikan kontribusi dan pemikiran terhadap peradaban dunia Islam di masa depan. Diharapkan lulusan UIII memiliki pemahaman Islam yang mampu melahirkan wawasan sekaligus pemikiran yang bersifat akademik di antaranya Islam wasathiyah yang mampu mewujudkan Islam rahmatan lil alamin.

"Jadi dialog peradaban dunia Islam akan mampu mewujudkan peradaban Islam yang menghilangkan pemikiran fobia terhadap Islam dan menghilangkan pemikiran teroris, karena Islam agama rahmat bagi seluruh alam," ujarnya.

Buya Amirsyah melihat dua tantangan dalam proses pembangunan UIII. Pertama, infrastruktur kelengkapan kampus yang perlu seggera diselesaikan. Kedua, SDM yang mempunyai kompetensi untuk dosen, tenaga pendidik dan kependidikan. 

 

Dari dua tantangan ini, ia mengatakan, pertanyannya apakah sumber pembiayaannya sudah disiapkan atau belum. Kalau sumber pembiayaannya masih akan atau sebagian sudah, maka tahapan yang dipersipkan harus secara terukur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement