Jumat 22 Jan 2021 14:46 WIB

Lewati Jalan Berliku Jadi Mualaf, Pogba: Islam Itu Indah

Pogba selalu memohon ampun usai sholat dan bersyukur kepada Sang Pencipta.

Selebrasi gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba selepas menjebol gawang Fulham.
Foto:

Mantan pemain Juventus ini menjelaskan makna Islam yang telah ditemukan hingga saat ini. Pemenang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis memahami Islam penuh dengan toleransi dan memandang manusia secara utuh.

Pogba juga berbicara ihwal bagaimana selama ini Islam disalahpahami oleh publik dan media. Namun, ia memastikan, Islam adalah hal yang indah.

Pogba menjelaskan, melaksanakan ibadah sholat lima kali sehari merupakan salah satu rukun Islam. Ia selalu memohon ampun seusai melaksanakan sholat dan bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Sang Pencipta.

"Ini benar-benar agama yang membuka pikiran saya dan itu membuat saya, mungkin, menjadi orang yang lebih baik. Anda lebih memikirkan kehidupan setelah mati. Kehidupan ini memiliki ujian."

photo
Paul Pogba - (EPA-EFE/Peter Powell)

Praktis, dalam beberapa kasus yang belakang terjadi menyoal terorisme, rasialisme, dan diskriminasi kepada kaum marginal, Pogba selalu memberikan suaranya. Ia bahkan menjadi salah satu pesepak bola terdepan yang menentang aksi-aksi nirmoralitas tersebut.

Lanjut dia, Islam mengajarkan penghormatan yang mendalam kepada semua manusia, baik itu sesama Muslim atau pun tidak. ed: gilang akbar prambadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement