Sabtu 16 Jan 2021 23:18 WIB

Bupati Banyuwangi Ziarah ke Makam Syekh Ali Jaber

Kegiatan oleh rombongan berjumlah 8 orang itu disertai dengan penerapan prokes ketat.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., menyusul kunjungan MENKO-PMK, Muhadjir Effendy, ke Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang untuk ziarah ke makam Syekh Ali Jaber. Ia datang bersama keluarganya, Sabtu siang (16/1).
Foto:

“Beliau memberikan penjelasan keagaaman dengan santun, nilai-nilai toleransinya beliau sampaikan dengan lugas, dan memotivasi orang untuk beragama itu sangat tinggi,” terang anas menjelaskan sosok Syekh Ali Jaber yang ia kenal.

“Kami sangat kehilangan. Karena sosok beliau masih sangat dibutuhkan. Beliau sangat peduli dengan anak-anak di pedalaman, bahkan sangat peduli pada anak-anak tunanetra dan berkebutuhan khusus. Beliau dukung dan berikan beasiswa. Sungguh ini adalah kemuliaan dari sososk beliau,” tambah Anas.

 

Usai menghaturkan doa dan menabur bunga di makam Syekh Ali Jaber, rombongan dijamu di kediaman Kyai Jamil yang berlokasi di area pesantren. Pembangunan yang tengah berlangsung di Pesantren Daqu juga menarik perhatian Bupati Banyuwangi itu. Anas pun berkeliling melihat fasilitas yang ada di Pesantren Daqu di antaranya masjid, kolam renang, dan asrama santri, sebelum kembali ke Banyuwangi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement