Rabu 13 Jan 2021 09:19 WIB

ACT Kembali Aktifkan Humanity Care Line

Akan ada 5.000 relawan Humanity Bikers yang terlibat dalam proses pengiriman bantuan

Rep: Ali Yusuf/ Red: Gita Amanda
Logo ACT Aksi Cepat Tanggap
Foto:

Insan Nurrochman selaku  Executive Vice President ACT juga menekankan urgensi dari Humanity Care Line yang aktif kembali. Untuk awal tahun ini, kami berikhtiar akan memberikan bantuan kepada 1.000 penerima manfaat setiap harinya di Jabodetabek terlebih dahulu lalu berlanjut di berbagai daerah lainnya.

Menurutnya, sepanjang tahun lalu dan awal tahun ini, dampak kesehatan  menjadi salah satu konsekuensi dari pandemi Covid-19. Selain dampak kesehatan dan kematian, kita harus tahu bahwa dampak ekonomi semakin meningkat juga.

Kata dia ada 29 ribu orang yang di PHK. Hilangnya pekerjaan di akar rumput semakin meningkatkan angka kemiskinan dan kelaparan di Indonesia. Separo dari UMKM sudah terdampak akibat turunnya daya beli masyarakat, sedangkan UMKM menopang sekitar 60 persen PDB Indonesia. "Maka kita harus serius mencermati ini semua,” ungkapnya.

Selain melalui HCL, bantuan-bantuan pangan ini juga akan didistribusikan melalui Humanity Rice Truck dan Humanity Food Truck secara berkesinambungan. Semangat membangun bangsa ini juga diwujudkan dengan keterlibatan publik untuk mengentaskan problematika multidimensi yang muncul akibat Covid-19.

Selain terbuka untuk siapa saja yang membutuhkan bantuan (pangan), publik dapat berkontribusi langsung ke kantor pusat dan kantor-kantor cabang ACT di seluruh Indonesia, hingga dapat berkunjung ke lokasi para mitra ACT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement