Kamis 31 Dec 2020 17:33 WIB

Ustadz Das’ad Latif Tampil di Acara Doa Untuk Bangsa

Acara Doa Untuk Bangsa disiarkan secara live pukul 21.00-23.55.

Ustadz Das'ad Latif.
Foto: Youtube
Ustadz Das'ad Latif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dai kondang Ustadz Das’ad Latif akan tampil di acara Doa Untuk Bangsa yang digelar Harian Republika. Acara tersebut diadakan secara virtual dan disiarkan secara live pada Kamis (31/12) pukul 21.00-23.55.

“Doa Unutk Bangsa merupakan acara zikir dan muhasabah yang diadakan oleh Harian Republika untuk meyambut malam pergantian tahun 2020. Acara ini diisi kata sambutan dan  tausiyah oleh sejumlah tokoh nasional. Salah satunya adalah Ustadz Das’ad Latif,” kata Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi, Kamis (31/12).

Ustadz Das’ad Latif PhD adalah seorang dai kondang asal Makassar, Sulawesi Selatan. Doktor bidang Syariah/Hukum Islam  Program Pasca SarjanaUIN Alauddin Makassar itu selain sebagai penceramah, juga aktif  sebagai dosen tetap di Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Malaysia, dan peneliti. Ia pun rajin membagikan materi ceramahnya di Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube pribadinya.

Irfan mengemukakan, setiap malam pergantian tahun, Republika selalu mengadakan acara Dzikir Nasional yang digelar  di Masjid At-Tin (Jakarta), Bandung, dan Yogyakarta. Namun untuk tahun ini karena pandemi  Covid-19 masih mengganas, maka acara tersebut diadakan secara virtual dengan mengusung tajuk “Doa Untuk Bangsa”.

“Kami berharap kegiatan tersebut dapat diikuti masyarakat luas yang ingin merayakan malam pergantian tahun dengan lebih khidmat. Republika juga turut berdoa agar dapat terus hadir menjadi bagian perubahan bangsa,” ujar Irfan.

Rangkaian acara Doa Untuk Bangsa bisa diikuti secara live di Republika.co.id, akun Republika Official di Youtube, fanpage Republika Online di Facebook, dan akun  Republika Online di Tiktok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement