Rabu 30 Dec 2020 21:08 WIB

Lahan Makam Muslim Korban Covid-19 di Inggris Kian Sulit

Umat Islam di Inggris menghadapi kesulitan pemakaman jenazah Covid-19

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Umat Islam di Inggris menghadapi kesulitan pemakaman jenazah Covid-19 Petugas Covid-19 di Inggris (Ilustrasi)
Foto:

photo
Pemakaman Musim di Cadderton, Oldham, Inggris. - (www.manchestereveningnews.co.uk)

Di daerah tetangga Batley, pemakaman kota akan diperluas untuk menciptakan ruang bagi 600 bidang tanah. Sebuah laporan ke Dewan Kirklees memperingatkan pada bulan Agustus tentang perlunya ruang pemakaman Muslim di distrik tersebut.

"Sementara kebutuhan penguburan Kristen telah menurun selama beberapa dekade terakhir, kebutuhan akan penguburan Muslim sangat mendesak. Kebutuhan akan ruang pemakaman di distrik dan komunitas Batley diidentifikasi sangat mendesak," katanya.

Di Ripponden, West Yorkshire, the Rest Gardens mengajukan permohonan untuk mengubah pusat pemancingan menjadi tempat pemakaman, yang akan membuat 1.665 bidang tanah untuk Muslim.

Di Birmingham, 12 ribu ruang pemakaman baru telah tersedia di pemakaman Sutton New Hall, dengan ketentuan lebih lanjut yang tersedia untuk diperluas seluas 18 hektare lagi. 

Anggota kabinet untuk rumah dan lingkungan, konselor Sharon Thompson, mengatakan dampak Covid-19 berarti bahwa ruang pemakaman di pemakaman Handsworth telah digunakan pada tingkat yang lebih cepat daripada yang diperkirakan sebelumnya. Namun, mereka telah merencanakan kapan pemakaman di Handsworth akan mencapai kapasitasnya.

Sementara di Preston, anggota dewan telah diperingatkan bahwa ruang akan segera habis. "Secara khusus ada kebutuhan untuk area pemakaman baru bagi komunitas Muslim, karena area pemakaman mereka yang ada memiliki sekitar tiga sampai empat tahun kuburan baru," kata sebuah laporan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement