Rabu 30 Dec 2020 21:08 WIB

Lahan Makam Muslim Korban Covid-19 di Inggris Kian Sulit

Umat Islam di Inggris menghadapi kesulitan pemakaman jenazah Covid-19

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Umat Islam di Inggris menghadapi kesulitan pemakaman jenazah Covid-19 Petugas Covid-19 di Inggris (Ilustrasi)
Foto:

Tahun lalu, menurutnya, Kelompok Penasihat Penguburan dan Kremasi dimintai bukti bahwa Inggris kehabisan ruang pemakaman. Mengingat ini adalah masalah yang telah diartikulasikan BCAG selama hampir 20 tahun, hal ini disebutnya sangat menjengkelkan.

Rugg mengatakan, dua audit di ruang pemakaman di London mengungkapkan, beberapa otoritas lokal tidak memiliki ruang pemakaman sama sekali.  

Dari dua kali audit pemakaman di London berturut-turut bahwa ruang pemakaman menjadi elastis, karena tekanan pada ruang meningkat. Karena itulah, otoritas lokal lebih cenderung menggali jalan setapak, menggunakan tempat parkir, menghancurkan bangunan, dan membawa tanah tambahan untuk ditumpuk di kuburan yang ada untuk menciptakan kedalaman. "Ini bukan cara yang memuaskan untuk menjalankan sesuatu dan tidak menyelesaikan masalah tersebut," ujarnya.

Gardens of Peace, sekarang pemakaman Muslim terbesar di negara itu, dibuka di London timur pada 2002 dan dalam waktu 15 tahun semua dari 10 ribu bidang lahannya telah terisi. Mohamed Omer, yang menjalankan operasi di London, menyerukan adanya tindakan pemerintah.

"Ruang pemakaman adalah perhatian besar dan kami mendesak pihak berwenang yang merencanakan untuk melonggarkan aturan untuk pemakaman baru seperti halnya untuk krematorium baru," katanya.

Dewan Bradford kini mendorong rencana untuk memperluas pemakaman dan membuat ratusan ruang baru.

Mick Priestley, yang bekerja untuk otoritas setempat, memperingatkan di musim panas bahwa ruang baru akan dibutuhkan jika pandemi kembali melanda parah.

"Kita perlu melanjutkan dan menyelesaikan implementasi strategi duka cita sehingga kita siap untuk masa depan," kata anggota dewan, Sarah Ferriby.

Ketika orang meninggal, dia mengatakan sangat penting bagi pihaknya untuk memberikan mereka martabat keyakinan mereka. Dia mengaku pihaknya memiliki banyak ruang untuk orang-orang yang menginginkan penguburan dan krematorium modern, berkualitas bagi mereka yang lebih memilih kremasi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement