Rabu 24 Jun 2020 12:14 WIB

Kornet Siaga Pangan Rumah Zakat Hadirkan Senyum Warga

Sebanyak 125 paket siaga pangan diberikan kepada 35 penerima manfaat

Rumah Zakat bantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan menyalurkan kornet Siaga Pangan.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan menyalurkan kornet Siaga Pangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Sejak wabah Covid-19 melanda, banyak masyarakat yang tidak bisa lagi bekerja. Akibatnya, kebutuhan untuk keluarga menjadi tidak terpenuhi. Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Relawan Rumah Zakat kembali menyalurkan program Kornet Siaga Pangan Nusantara untuk ketahanan gizi bagi masyarakat khususnya mereka yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 125 paket siaga pangan yang terdiri dari kornet dan rendang sapi diberikan kepada 35 penerima manfaat di wilayah Komplek Griya Ulin Permai, Banjarbaru dan Desa Tabuk Danau Kab. Banjar, Martapura, beberapa waktu lalu.

 Salah satu penerima manfaatnya adalah Sartini (60) yang sehari-hari bekerja sebagai tukang sapu halaman. Sartini bersama suami tinggal di warung sekaligus rumah.

Luas rumah yang sedikit tidak layak untuk ditempati. Kamar tidur yang berada dihalaman warung yang hanya ditutupi beberapa kayu demi pelindung dari luar. Sungguh kondisi ini sangat memprihatikan, semenjak sekolah diliburkan ia tidak lagi berjualan. untuk kebutuhan sehari-hari, Sartini hanya bisa mengharapkan dari gaji suaminya.

 "Terima kasih donatur Rumah Zakat, Alhamdulillah syukur. Semoga wabah ini segera di angkat. Karena kami tidak bisa pergi kemana-mana. Hanya memiliki sepeda sehingga sulit untuk bekerja," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement