Sabtu 23 May 2020 17:22 WIB

BMH Yogya Salurkan Berkah Fitrah ke Masyarakat Lereng Merapi

Berkah Fitrah yang disalurkan mencapai 150 paket.

BMH Perwakilan Yogyakarta menyalurkan paket Berkah Fitrah kepada masyarakat di lereng Gunung Merapi.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Yogyakarta menyalurkan paket Berkah Fitrah kepada masyarakat di lereng Gunung Merapi.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional  (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta menyalurkan paket Berkah Fitrah untuk warga dhuafa di lereng Merapi, tepatnya di dusun Turgo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/5).

Dalam kesempatan tersebut, BMH membagikan  150 paket Berkah Fitrah kepada masyarakat dhuafa. “Setidaknya  150 orang penerima manfaat  program Berkah Fitrah di dusun Turgo dan sekitarnya,”  kata Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH D.I. Yogyakarta, Syai’in Kodir dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Penyaluran paket yang dilaksanakan di Masjid Jumadi Qubro, Turgo, tersebut mengunakan protokol social distancing, “Dalam penyalurannya, kami tetap memperhatikan protokol yang ada. Para penerima diharuskan antre, menggunakan kupon yang sudah disiapkan sebelumnya dan menjaga jarak,” terang Syai’in.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat, Wasi, mengungkapkan terima kasihnya kepada laznas BMH. “Saya mewakili warga menyampaikan terima kasih kepada BMH yang telah peduli kepada warga di sini dengan menyalurkan program Ramadhannya. Kami doakan semoga para donatur dan teman-teman dari BMH mendapat pahala setimpal dari Allah Ta’ala,” ungkapnya.

Syai’in menambahkan, Dusun Turgo adalah dusun yang berada paling utara dari kota Yogyakarta. Tepatnya di lereng gunung Merapi. “Dusun Turgo ini berada di kaki gunung Merapi, sebagian besar masyarakatnya berkebun dan berternak. Kami rutin membina masyarakat sini melalui TPA untuk anak-anak dan aktivitas sosial lainnya,” tutup Syai’in.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement