Selasa 21 Apr 2020 19:35 WIB

LUPM Purbalingga Salurkan Paket Beras Melalui Lazismu

Wabah corona yang sedang berlangsung saat ini membutuhkan kepedulian berbagai pihak

Rep: Eko Widiyatmo/ Red: Gita Amanda
LUPM Purbalingga salurkan paket beras untuk terdampak Covid-19 melalui Lazismu.
Foto: tangkapan layar filantropi indonesia
LUPM Purbalingga salurkan paket beras untuk terdampak Covid-19 melalui Lazismu.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Lembaga Usaha Pangan Masyarakat (LUPM) yang merupakan binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Purbalingga, menyalurkan bantuan paket beras bagi warga terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan dilakukan Kepala DKPP Purbalingga, Sediyon, melalui Lembaga Amal Zakat Infak dan Sedekahh Muhammadiyah (Lazismu) Purbalingga.

''Seluruhnya ada 80 paket beras yang disampaikan kepada Lazismu. Seperti yang diamanahkan LUPM Purbalingga, Lazismu bisa menyalurkan bantuan tersebut bagi warga yang terdampak wabah Covid-19,'' jelasnya, Selasa (21/4).

Baca Juga

Sediyono menyatakan, wabah corona yang sedang berlangsung saat ini membutuhkan kepedulian berbagai pihak. ''LUPM sebagai lembaga binaan DKPP Purbalingga telah menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan beras,'' katanya.

Direktur Lazismu Purbalingga Andi Pranowo, menyampaikan terima kasih kepada LUPM dan DKPP yang telah peduli memberikan bantuan bagi warga yang terdampak wabah. ''Bantuan yang akan langsung kira distribusikan pada masyarakat. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, terlebih pada masa menjelang bulan suci Ramadhan,'' katanya.

Dia menyatakan, secara keseluruhan Lazismu akan membagikan sebanyak 1.000 paket sembako. Paket tersebut merupakan bantuan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat yang menyalurkan zakat infak dan sedekah melalui Lazismu.

''Selain untuk membantu warga terdampak, hal ini untuk dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan keluarga di Purbalingga,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement