Selasa 10 Mar 2020 02:53 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Bajir di Desa Berdaya Salamkanci

Pada (29/9) lalu, hujan deras menyebabkan banjir dan longsor di Salamkanci.

Rumah Zakat membantu korban banjir dan longsor di desa berdaya Salamkanci.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat membantu korban banjir dan longsor di desa berdaya Salamkanci.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Rumah Zakat membantu korban banjir dan longsor di desa berdaya Salamkanci. Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang terjadi selama hampir 5 jam menyebabkan Desa Berdaya Salamkanci, Kecamatan Bandongan terkena banjir dan tanah longsor.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (29/2). Bencana banjir terjadi di beberapa titik, diantaranya di Dusun Semen dan Mudan. Bahkan di Dusun Mudan, 1 rumah roboh, 3 motor dan 1 mesin getuk hanyut terbawa air dan 1 rumah rusak ringan.

Baca Juga

Akibat kejadian itu, sekitar 207 warga Dusun Semen dan Mudan harus mengungsi. Gedung TPQ Dusun Derepan Salamkanci dijadikan sebagai tempat mengungsi. Selain itu, 41 orang lain memilih mengungsi ke rumah saudaranya yang tidak terdampak banjir.

Pemerintah Daerah melalui BPBD dan PMI langsung datang ke lokasi kejadian. Bahkan Bupati Magelang hadir langsung ke tempat pengungsian malamnya.

 

Selain itu, para relawan dari banyak unsur juga hadir termasuk Yuniah, Relawan Rumah Zakat. Selain melakukan koordinasi dengan petugas setempat perihal kronologis kejadian, Yuniah bersama dengan para Penerima Manfaat Program Rumah Zakat hadir ke dapur umum untuk memberikan bantuan. Mereka diterima oleh ibu Hani sebagai koordinator lapangan di dapur umum.

"Terima kasih, Bu Yuni atas bantuan yang diberikan ini. Semoga Alloh membalas kebaikan ibu dan Rumah Zakat dengan balasan yang lebih baik," kata Hani.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement