Jumat 14 Jun 2024 15:35 WIB

Apresiasi Lansia, Borneo Indobara dan Rumah Zakat Laksanakan Peringatan Hari Lansia

Kegiatan ini bertujuan agar lansia aktif bergerak dan sehat.

PT Borneo Indobara bersama Rumah Zakat mengadakan Peringatan Hari Lansia Nasional pada tahun ini di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Ahad (9/6/2024).
Foto: Rumah Zakat
PT Borneo Indobara bersama Rumah Zakat mengadakan Peringatan Hari Lansia Nasional pada tahun ini di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Ahad (9/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH BUMBU - Pada 29 Mei setiap tahunnya diperingati Hari Lansia Nasional. Peringatan ini merupakan wujud apresiasi untuk para lansia yang telah banyak berjasa di dalam kehidupan. Tanpa hadirnya lansia tidak akan pernah ada kehidupan selanjutnya. Maka dari itu PT Borneo Indobara bersama Rumah Zakat mengadakan Peringatan Hari Lansia Nasional pada tahun ini di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Ahad (9/6/2024). Acara ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh lansia yang sampai saat ini masih produktif walaupun sudah tidak produktif lagi.

Lewat program desa Ramah Lansia, Hari Lansia Nasional tahun 2024 ini dapat sukses terlaksana dengan baik yang melibatkan kurang lebih 150 orang lansia di dua desa binaan PT Borneo Indobara bersama Rumah Zakat. 

Baca Juga

Melihat antusiasme dari lansia merupakan bukti bahwa usia boleh tua tapi semangat tetap muda dan merupakan pelajaran bahwa kita juga akan berada di posisi mereka. Hal ini sesuai dengan pernyataan Kepala Desa Mekar Jaya, Yono.

"Kita sukses sekarang karena adanya para lansia dan kita ambil pelajaran bahwa kita sekarang juga akan merasakan posisi mereka," kata Yono melalui keterangan tertulis, Jumat (14/6/2024).

 

Selain itu, kegiatan ini bertujuan agar lansia aktif bergerak dan sehat. Acara juga diselingi dengan penandatanganan program desa ramah lansia. Sedangkan puncak acaranya adalah tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur walaupun usia sudah mulai senja tapi masih diberi kesehatan dan umur yang panjang. tasyakuran ini juga di akhiri dengan pemotongan tumpeng yang merupakan sebuah bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para lansia yang diserahkan langsung oleh Perwakilan CSR PT Borneo Indobara, Rumah Zakat, pemerintah kecamatan Angsana, dan kepala Puskesmas Angsana. 

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan yang memukau dari para lansia yang membawakan yel-yel posyandu mereka, tari kreasi yang sangat meriah, dan suara-suara merdu lansia membawakan adat Jawa yaitu jaranan, serta penyuluhan kesehatan. 

Harapannya acara ini dapat memberikan sedikit apresiasi dan motivasi akan pentingnya rasa bahagia dan sejahtera dengan badan yang sehat, kuat, dan mandiri walaupun usia tidak produktif lagi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement