Senin 17 Feb 2020 10:16 WIB

Pemuda Hidayatullah Harus Optimistis Hadapi Tantangan Dakwah

Keberhasilan selalu di ukur dari seberapa besar kesulitan yang dilalui.

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie  (berbaju batik) bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda HIdayatullah (peci putih),  Imam Nawawi
Foto: Dok Pemuda Muhammadiyah
Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie (berbaju batik) bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda HIdayatullah (peci putih), Imam Nawawi

REPUBLIKA.CO.ID, BULUNGAN -- Pemuda Hidayatullah Kalimantan Utara pada Jumat (15/2) menjalankan agenda rutin tiga tahunan. Kegiatan itu  berupa Musyawarah Wilayah yang diselenggarakan di Masjid Hidayatullah Bulungan, Kalimantan Utara. 

Muswil yang mengangkat tema “Meneguhkan Visi Pemuda Menyongsong Kaltara Maju,” itu dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie.

"Ada tiga hal yang harus ada dalam diri pemuda untuk bisa menghadirkan solusi dalam menghadapi tantangan masa depan yaitu, mengubah karakter, senantiasa optimis, bekerja nyata dan bekerja keras," tegasnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Langkah-langkah itu,  menurutnya,  harus dilakukan dan dijadikan pembelajaran dalam hidup, untuk meraih sukses besar.

"Bahwa keberhasilan selalu di ukur dari seberapa besar kesulitan yang dilalui, dan seberapa besar tantangan yang dihadapi. Alquran mengajarkan itu," katanya.

Menjelang akhir sambutannya, sebelum membuka Muswil II Pemuda Hidayatullah Kaltara, alumni Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman itu  menyampaikan bahwa Muswil Pemuda Hidayatullah adalah Muswil ormas pertama yang dia buka secara resmi.

"Untuk organisasi pemuda, ini adalah Muswil pertama yang saya hadiri dan saya buka secara resmi selama saya menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Utara," selorohnya.

Muswil II Pemuda Hidayatullah Kaltara ini dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi. Ia didampingi oleh Sekretaris Jenderal, Mazlis B. Mustafa;  dan Bendahara Umum, Tri Winarno serta Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah se-Kalimantan Utara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement