Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

BMH-Sakinah Supermarket Bantu Pembangunan Mushala

Sabtu 15 Feb 2020 14:21 WIB

Red: Irwan Kelana

 BMH bersama Sakinah Supermarket  membantu pembangunan mushala di pinggir kota Surabaya.

BMH bersama Sakinah Supermarket membantu pembangunan mushala di pinggir kota Surabaya.

Foto: Dok BMH
Mushala tersebut berada di wilayah padat penduduk di pinggir kota Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Program dakwah BMH tidak selalu bernuansa dai, tetapi juga pengembangan fasilitas keagamaan.  Di antaranya melalui pembangunan rumah ibadah, baik masjid maupun mushala.

"Alhamdulillah program dakwah untuk pemberdayaan masyarakat berupa pembangunan mushala terus berjalan dengan baik. Kali ini, BMH Jawa Timur bersinergi dengan Sakinah Supermarket membantu pembangunan Mushala Al-Muhajirin yang berada di pinggiran kota. Tepatnya, Jalan  Keputih Makam nomor 26, Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya," terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim, Jumat  (13/2).

Serah terima dilakukan oleh  Fadhil dan Zakaria sebagai perwakilan Sakinah Supermarket dan Laznas BMH kepada panitia pembangunan,  Abdullah,  Senin  (10/2).

Abdullah menyampaikan terima kasih kepada BMH dan Sakinah Supermarket atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan mushala tersebut.

"Terima kasih banyak. Semoga menjadi amal jariyah bagi seluruh karyawan Sakinah Supermarket dan donatur BMH," ucapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Imam Muslim menjelaskan, keberadaan mushala tersebut sangat penting. Sebab, berada di wilayah padat penduduk. “Sehingga, bisa mempermudah warga untuk beribadah,” ujarnya.

Selain itu,  kata Imam, mushala tersebut dibangun karena kondisi bangunan yang sebelumnya sudah tidak layak dan tidak bisa menampung jamaah.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA