Ahad 09 Feb 2020 13:06 WIB

Dompet Dhuafa Gelar Konser Amal untuk Palestina

Konser amal digelar di Makassar.

Dompet Dhuafa Cabang Sulawesi Selatan mengadakan konser cinta terhadap rakyat Palestina.
Foto: dompet dhuafa
Dompet Dhuafa Cabang Sulawesi Selatan mengadakan konser cinta terhadap rakyat Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Berbagai cara masyarakat dilakukan untuk menghimpun donasi kemanusiaan dilakukan. Sebagai bentuk dukungan kemanusiaan, Dompet Dhuafa Cabang Sulawesi Selatan mengadakan konser cinta terhadap rakyat Palestina.

Gelaran  Ini merupakan event ketiga yang dihelat dalam rangka Bulan Kemanusiaan Dompet Dhuafa Seluruh Indonesia yang bertempat Nipah mall, Makassar, Ahad (8/2),

Baca Juga

“Kami ingin merangkul banyak pihak, keluarga maupun komunitas untuk lebih menumbuhkan rasa berbagi tanpa menunggu bulan-bulan khusus. Justru menjelang Ramadhan, kegiatan kemanusiaan seperti ini menjadi pengingat agar kita selalu menyadari kebaikan Allah dalam membalas pahala. Semoga terkumpul donasi yang dapat meringankan beban saudara kita di Palestina," ujar Kiki, Event Manager dari Dompet Dhuafa Sulsel

photo
Dompet Dhuafa Cabang Sulawesi Selatan mengadakan konser cinta terhadap rakyat Palestina.

Gelaran Sound of Humanity  dibuka oleh Lomba Mewarnai untuk anak usia TK-SD. Lomba ini bertujuan untuk mengenalkan anak pada perwujudan, solidaritas sosial, menumbuhkan jiwa kepedulian, dan mengajarkan penerapan rajin berbagi sejak dini.

Selain itu, rangkaian  acara Sound of Humanity mengadakan talk show tentang pendidikan dan kemanusiaan. Pada talk show ini, menampilkan para pembicara dari kalangan profesional maupun lembaga seperti UNHCR. Inti dari konser Peduli Palestina ini adalah penampilan musik oleh Is Pusakata, Fandy WD, dan Nasyid Nusantara Sulawesi Selatan.

Ketiga pengisi acara akan mengajak para hadirin pengunjung Nipah Mall untuk berdonasi dan mendukung program bantuan ke Palestina. Adapun barang-barang yang akan dilelang salah satunya adalah barang pribadi milik Is Pusakata. Seluruh hasil donasi yang dikumpulkan akan didonasikan melalui Dompet Dhuafa Sulsel selanjutkan diteruskan ke Program Palestina.

Menjelang akhir acara ada penyerahan penghargaan kepada mitra perusahaan, masjid, dan komunitas yang telah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Sulsel mengedepankan program pemberdayaan ZISWAF.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement