Rabu 05 Feb 2020 16:30 WIB

Dompet Dhuafa Jalin Kerja Sama dengan Platform Tanamduit

Dompet Dhuafa membantu nasabah Tanamduit menyalurkan zakat.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Gita Amanda
Dompet Dhuafa kerja sama dengan Tanamduit memudahkan nasabah membayar zakat.
Dompet Dhuafa kerja sama dengan Tanamduit memudahkan nasabah membayar zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform digital wealth management atau aplikasi Tanamduit menandatangani kerja sama dengan Dompet Dhuafa di Tjikini Lima, Jakarta pada Rabu (5/2). Tanamduit menghadirkan program investasi untuk persiapan keuangan menunaikan ibadah umrah dan kurban melalui instrumen investasi reksadana syariah.

Co-founder dan Direktur Tanamduit, Muhammad Hanif, mengatakan kerja sama antara Tanamduit dan Dompet Dhuafa juga membantu nasabah Tanamduit menyalurkan zakat melalui Dompet Dhuafa. Melalui laman Dompet Dhuafa, masyarakat juga akan dimudahkan untuk melakukan transaksi reksadana syariah.

Baca Juga

"Saat ini tersedia lebih dari 10 produk reksa dana syariah di platform Tanamduit yang dikelola oleh beberapa manajer investasi terbaik di Indonesia," kata Hanif kepada Republika usai publik ekspos 2020 Dompet Dhuafa, Rabu (5/2).

Ia menyampaikan, Tanamduit menyadari banyak nasabah yang ingin melakukan ibadah umrah dan kurban dengan cara mencicil dan membeli produk investasi yang aman dan bertambah nilainya pada saat dibutuhkan. Maka Tanamduit bekerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk menjalankan beberapa program melalui penjualan reksadana di Dompet Dhuafa.

Ia menerangkan, reksadana adalah instrumen investasi yang sangat terjangkau, dapat dibeli setiap saat dan dicairkan pada saat dibutuhkan. Sedangkan reksa dana syariah menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat yang ingin mengimplementasikan keuangan secara syariat Islam.

"Para donatur dan simpatisan Dompet Dhuafa dapat membeli produk-produk reksadana syariah di platform digital Dompet Dhuafa yang bekerja sama dengan Tanamduit yang memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD)," ujarnya.

Saat ini Tanamduit memiliki 180 ribu investor yang sudah memiliki rekening reksadana. Selain reksadana, produk yang tersedia di dalam aplikasi Tanamduit antara lain Surat Berharga Negara (SBN) dan asuransi. Ke depannya Tanamduit akan meluncurkan investasi emas sebagai sarana investasi yang dapat dilakukan oleh masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement