Selasa 04 Feb 2020 09:21 WIB

Masjid Green Lane Birmingham Raih Mosque of the Year

Masjid Green Lane Birmingham menang penghargaan British Muslim Awards 2020.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Green Lane Birmingham Raih Mosque of the Year. Masjid Green Lane di Birmingham.
Masjid Green Lane Birmingham Raih Mosque of the Year. Masjid Green Lane di Birmingham.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Masjid Green Lane Birmingham rayakan penghargaan Mosque of the Year British Muslim Awards 2020. Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk mengenali, merayakan, dan mempromosikan keberhasilan individu, kelompok, dan bisnis Muslim di seluruh Inggris.

Dilansir dari Birmingham Mail, Selasa (4/2), sebanyak 300 orang Muslim Inggris terpilih sebagai finalis dari ratusan nominasi publik di seluruh Inggris. Para pejabat The Green Lane Mosque and Community Center (GLMCC)  buka suara mengenai upacara penghargaan yang diselenggarakan oleh Oceanic Consulting itu.

Baca Juga

"Penghargaan ini untuk memperingati mereka yang memerangi stereotip negatif dengan menjadi diri mereka sendiri tanpa belas kasihan dan dalam kasus GLMCC, melayani komunitas dengan kemampuan terbaiknya," kata pejabat perwakilan GLMCC.

Setelah memenangkan penghargaan Best Run Mosque pada September lalu, staf di masjid di Green Lane, Heath Kecil, dengan senang hati menerima penghargaan kedua, yakni Mosque of the Year. Kepala Humas, Pemasaran dan Penggalangan Dana di GLMCC, Humayun Saleem, mengatakan model GLMCC berjalan di atas ajaran kenabian Nabi Muhammad SAW.

"Masjid berusaha mewujudkan tujuan holistik masjid dengan layanan keagamaan, kelas pendidikan, layanan kesejahteraan, kegiatan pemuda, pekerjaan penjangkauan dan kampanye sosial, semuanya atas ajaran yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Dia mengatakan dalam Alquran, Allah mengatakan sikap tolong-menolong satu sama lain dalam tindakan adalah bentuk kesalehan dan kebenaran. Untuk itu, kata dia, GLMCC bersemangat mengatasi masalah masyarakat. Ia ingin mendorong dan memberdayakan komunitas Muslim untuk tetap berpikir maju dan kreatif dalam menemukan solusi untuk masalah sosial.

"Selama setahun terakhir kami telah memelopori beberapa kampanye di komunitas kami yang menangani kejahatan, tunawisma, dan sampah plastik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement