Kamis 23 Jan 2020 14:46 WIB

BMH Salurkan Bantuan Lanjutan Warga Terdampak Banjir

Bantuan terdiri dari alat kebersihan, logistik, hingga pakaian.

BMH menyerahkan bantuan alat -alat dapur kepada warga korban banjir di wilayah Bogor (Jawa Barat) dan Lebak (Banten).
Foto: Dok BMH
BMH menyerahkan bantuan alat -alat dapur kepada warga korban banjir di wilayah Bogor (Jawa Barat) dan Lebak (Banten).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun banjir tidak lagi menjadi isu utama, Laznas BMH tetap hadir ke tengah-tengah warga terdampak banjir di beberapa lokasi, seperti Jasinga, Bogor (Jawa Barat)  dan Lebak (Banten).

"Tim kembali turun mengirimkan bantuan lanjutan untuk warga terdampak banjir, mulai dari alat kebersihan, logistik, hingga pakaian," terang Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Pusat, Zainal Abidin melalui rilis yang diterima Republika.co.id,  Rabu  (22/1).

"Selain bantuan di atas, BMH juga menyerahkan bantuan berupa fasilitas untuk rumah ibadah seperti kipas angin," imbuhnya.

Kehidupan masyarakat korban banjir tersebut kini mulai normal kembali.  Beberapa warga  mulai membuka warung untuk berjualan.

"Lokasi yang menjadi penerima manfaat bantuan ini adalah Masjid Baitul Hidayah di Kampung Sukamulih,  Sukajaya,  Bogor. Kemudian tim bergerak ke posko kedua yang berada di Kampung Muara, Desa Ciladeuen, Lebak, Banten," tutur Zainal.

Warga di dua lokasi itu juga mendapat bantuan berupa alat-alat dapur seperti kompor gas beserta gasnya. Mereka juga mendapatkan sembako seperti beras,  minyak,  gula dan lain sebagainya.

"Bantuan ini wujud sinergi BMH, Muslimat Hidayatullah, SAR  Hidayatullah dan juga komunitas sedekah Depok," jelasnya.

Warga pun merasa haru sekaligus bahagia.  "Terima kasih, BMH selalu hadir membantu  warga dirasakan manfaatnya oleh warga. Cntohnya,  wakaf masjid, dai, dan pemberdayaan ekonomi," ungkap Ketua DKM Masjid Baitul Hidayah,  Haji Edep. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement