Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Wisata Tri-Mountain di Taiwan Raih Sertifikat Ramah Muslim

Selasa 14 Jan 2020 06:21 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andi Nur Aminah

Kawasan Tri Mountain, Taiwan

Kawasan Tri Mountain, Taiwan

Foto: eng.taiwan.net
Upaya meraih sertifikat ramah Muslim ini guna menarik wisatawan dari dunia Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Kawasan Pemandangan Nasional Tri-Mountain di Taiwan telah mengantongi sertifikat sebagai destinasi wisata ramah Muslim. Kawasan ini telah memiliki 12 fasilitas dan bisnis. Upaya meraih sertifikat ramah Muslim ini guna menarik wisatawan dari dunia Islam.

Baca Juga

Area Pemandangan Nasional Tri-Mountain mencakup tempat-tempat wisata pegunungan di Taiwan utara dan tengah. Tempat wisata itu termasuk yang ada di Kabupaten Hsinchu, Kabupaten Miaoli, Kota Taichung, Kabupaten Changhua, dan Kabupaten Nantou.

Liberty Times melaporkan, seperti dilansir di Taiwan News, Selasa (14/1), manajemen dari kawasan wisata telah bekerja sama dengan Asosiasi Pengembangan Industri Pariwisata Muslim Internasional (IMTIDA) untuk mempromosikan praktik ramah-Muslim di Taiwan. Langkah-langkah itu termasuk penyediaan ruang shalat dan kamar mandi ramah Muslim di pusat informasi pengunjung, serta sertifikasi untuk produk teh sebagai suvenir yang direkomendasikan.

Kampanye yang diluncurkan tahun lalu ini telah menghasilkan 12 tempat yang diakreditasi oleh IMTIDA, termasuk delapan bisnis dan empat pusat pengunjung. Restoran dan penyedia akomodasi bersertifikat ramah Muslim itu meliputi: Kafe Xie Xin, Hostel Laoliao, Manchen B&B, Hakkagoods, Yanzitao Pottery Coffee B&B, Suku Jamur Ajaib, Hotel Grand View, dan Peternakan Chun Gu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA