Kamis 02 Jan 2020 14:40 WIB

Distribusi Air Kehidupan Bahagiakan Warga Pamekasan

Curah hujan yang belum merata menjadikan beberapa wilayah masih kekeringan.

Rumah Zakat menyalurkan bantuan air bersih dalam program Berbagi Air Kehidupan.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan bantuan air bersih dalam program Berbagi Air Kehidupan.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Curah hujan yang belum merata menjadikan beberapa wilayah di Indonesia masih mengalami kekeringan. Termasuk di wilayah Pamekasan yang masih kekurangan air bersih. Rumah Zakat bersama MTTG (Majlis Ta'lim Telkom Group) melakukan distribusi air bersih di beberapa daerah di Pamekasan.

Titik penyaluran kali ini dilakukan di Mushallah Darussalam, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan Pamekasan. Mengingat masih banyaknya target suplai air bersih yang ditargetkan 7 kali pengiriman dari 3 titik maka kegiatan ini dimulai pukul 07.00 pagi.

Baca Juga

"Kebutuhan air untuk masyarakat di sini lebih banyak untuk dikonsumsi, sementara untuk mandi dan mencuci biasanya menggunakan tadah hujan, namun karena curah hujan masih kurang normal maka bantuan ini juga bisa mereka gunakan untuk mandi dan mencuci," ungkap Muslih salah satu relawan Rumah Zakat.

Warga begitu senang mendapatkan bantuan air bersih ini. “Saya sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang telah beberapa kali membantu kebutuhan air untuk masyarakat di sini," kata Misbah salah seorang tokoh masyarakat.

photo
Rumah Zakat menyalurkan bantuan air bersih dalam program Air Kehidupan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement