Selasa 31 Dec 2019 20:47 WIB

Wuling dan Rumah Zakat Lakukan Aksi Siaga Pengobatan Gratis

Wuling dan Rumah Zakat telah menggelar 10 kali aksi siaga di 2019

Wuling dan Rumah Zakat telah menggelar 10 kali aksi siaga sehat pengobatan gratis di 2019
Foto: Rumah Zakat
Wuling dan Rumah Zakat telah menggelar 10 kali aksi siaga sehat pengobatan gratis di 2019

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menutup akhir tahun 2019, Team Rumah Zakat dan Mobil Klinik Wuling Motors Indonesia, bersinergi dengan Majelis Taklim Perempuan Ojek Online Indonesia dan Ibu-Ibu PKK Desa Bojonggede, melakukan Aksi Siaga Sehat Pengobatan gratis. Tak hanya itu, juga dilakukan pemeriksaan ibu Hamil dan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak Balita, yang kali ini dilaksanakan di Rumah Kepala Desa Bojonggede Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ibu Kepala Desa Bojonggede Dede Malvina ikut terjun langsung dan mengawasi jalannya kegiatan Aksi Siaga Sehat kali ini. "Kami sangat berterima kasih dan terbantu sekali dengan adanya kegiatan Aksi Siaga Sehat Pengobatan Gratis dan Pemeriksaan Ibu Hamil di Desa kami, apalagi team Rumah Zakat dan Wuling Motors secara langsung bisa melibatkan dan mengajarkan ibu-ibu PKK dan Anggota Majelis Taklim Ojek Online disini me-manage kegiatan, dari mulai pendaftaran dan cara tensi yang benar" ujar Dede Malvina.

Baca Juga

Sementara itu Project Coordinator Siaga Sehat Rumah Zakat dan Wuling Motors Abdi Satria mengatakan aksi Siaga Sehat ini merupakan kegiatan ke-10 dari rangkaian kegiatan Rumah Zakat dan Mobil Klinik Wuling Motors di 72 titik untuk tahun 2019. "Kami tetap akan melakukan kegiatan berikutnya di tahun 2020, sebagai bentuk kepedulian dari program CSR Wuling Motors bersama Rumah Zakat" ucap Abdi.

Dr Iqbal menyampaikan penyuluhan tentang kesehatan dihadapan para Ibu-ibu yang sebagian besar adalah ibui-ibu hamil bahwa menjaga kesehatan ibu dan anak yang dikandungnya sangat penting, dengan rutin melakukan kontrol, baik di Posyandu ataupun klinik/bidan terdekat, untuk mengantisipasi dan menjaga kesehatannya, selain mengkonsumsi makanan sehat dan penuh gizi untuk pertumbuhan bayi serta ketahanan fisik sang ibu.

"Terima kasih Mobil Klinik Wuling Motors dan Rumah Zakat, saya bisa memeriksakan saya dan anak saya disini, tidak jauh dari rumah" ucap Siti Mimunah, salah satu pasien.

Kegiatan Aksi Siaga Sehat kali ini melayani 122 pasien, terdiri dari 39 Ibu Hamil dan 83 pasien Umum dimulai sejak pukul 09.00 WIB, dan ditutup pada pukul 13.30 WIB.

"Semoga kegiatan ini menjadi manfaat untuk masyarakat disini, dan berharap akan ada kegiatan berikutnya lagi" pungkas Dede Malvina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement