Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Wagub Jabar Uu, Menangis Cium Sehelai Rambut Nabi Muhammad

Rabu 11 Dec 2019 18:55 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Muhammad Hafil

Wagub Jabar Uu saat mencium rambut Nabi Muhammad.

Wagub Jabar Uu saat mencium rambut Nabi Muhammad.

Foto: Humas Pemprov Jabar
Wagub Jabar Uu tak menyangka bisa mencium rambut Nabi Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Momen langka dialami  oleh Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Uu berkesempatan mencium satu helai rambut Nabi Muhammad SAW yang dibawa salah seorang keturunannya.
Momen itu terjadi saat Uu menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (11/12).

Baca Juga

Salah seorang tamu undangan yang hadir merupakan keturunan langsung Rasulullah, As-Syekh As-Sayyid Amin Adduhaiby al-Jaelani dari Libanon. Menurut Uu, ia tak pernah membayangkan ada dalam momen. Yakni, memiliki kesempatan mencium sehelai rambut Rasulullah yang tersimpan dalam sebuah tas. Uu mengaku bergetar, tak kuasa membendung air mata bahagia.

“Di saat cium (rambut Rasulullah) saya merinding. Bahkan saya mengucurkan air mata. Mudah-Mudahan saya dapat safaatnya. Dengan mencintai beliau,” ujar Uu.

Menurut Uu, tujuan maulidan ini untuk meningkatkan rasa cinta dan muhabbah kepada Rasulullah sebagai umatnya. "Nah di acara maulidan ada salah seorang keturunan Rasulullah. Dia membawa satu helai rambut Rasulullah,” katanya.

Uu mengatakan, momen ini merupakan anugerah luar biasa bagiannya. Karena, untuk pertama kalinya melihat secara langsung peninggalan rambut Rasulullah.

“Kita lihat Rasulullah gak pernah hanya dari cerita saja. Tapi saya melihat rambutnya luar biasa. Anugerah bagi saya,” tegas Uu. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA