Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Demi Bantu Palestina, Siswa SD Itu Rela tidak Jajan

Kamis 05 Dec 2019 11:14 WIB

Red: Irwan Kelana

Para siswa  SD Islam Integral Luqman Al-Hakim Batam mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina.

Para siswa SD Islam Integral Luqman Al-Hakim Batam mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina.

Foto: Dok BMH
Seorang siswa SD Luqman Al-Hakim Batam menulis surat untuk anak-anak Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Laznas Baitu Maal Hidayatulah (BMH)  kembali memfasilitasi gairah para siswa  untuk membantu saudara-saudara mereka  di Palestina. Kali ini kegiatan tersebut diadakan di SD Islam Integral Luqman Al-Hakim Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu  (4/12). 

"Alhamdulillah, BMH  kembali datang atas antusiasme para murid yang merasa tidak mau ketinggalan untuk peduli kepada Palestina. Kali ini bersama SD Islam Integral Luqman Al-Hakim, Batam" terang Kepala BMH Kepulauan Riau, Abdul Aziz, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (5/12).

Ia menambahkan, para siswa  memang sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri. Seorang siswa bahkan menyerahkan sebuah surat untuk anak-anak Palestina.

"Aku suka banget sama Palestina. Beberapa bulan ke belakang ini aku rela gak jajan selama berhari-hari untuk tabungan ke Palestina kelak (hari ini). Waktu nengok amplop sumbangan ke Palestina, aku nangis pengen ke sana. Gak cuma itu. Aku bakal nangis setiap hatiku bilang, 'Kapan aku bisa ke Palestina," tulisnya dalam secarik kertas yang diserahkan ke BMH dengan keterangan akhir, "oh ya.... aku cewek."

Sementara itu  murid kelas IV,  Syauqi Al-Zamzami mengatakan, "Saya cinta dan mendukung perjuangan anak-anak Palestina." 

Kepala Sekolah SD Islam Integral Luqman Al-Hakim Batam, Rahmat Ilahi Hadits menjelaskan,  ini adalah wujud dari pembelajaran sekaligus pengamalan saling membantu, saling peduli dan saling mendoakan.

"Saya ucpkan terima kasih kepada BMH, atas nama keluarga besar SD Islam Integral Luqman Al-Hakim Batam. Melalui kegiatan yang diinisiasi oleh BMH,   sekolah dapat memberikan pengalaman langsung bagaimana peduli, cinta, dan berbagi, membantu, serta mendoakan saudara-saudara kita di Palestina. Sebuah pembelajaran yang akan sangat berkesan bagi seluruh murid di sini," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA