Kamis 27 Feb 2020 06:35 WIB

BMH-Vanilla Hijab Peduli Bantu Korban Banjir DKI

Mereka menyalurkan makanan siap saji.

Laznas BMH bersama komunitas Vanilla Hijab Peduli menyalurkan makanan siap saji kepada korban banjir di wilayah DKI Jakarta.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH bersama komunitas Vanilla Hijab Peduli menyalurkan makanan siap saji kepada korban banjir di wilayah DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH bersama Vanilla Hijab Peduli langsung memberikan respons cepat untuk membantu korban banjir di Ibu Kota Jakarta.Banjir tersebut terjadi Selasa (25/2).

"Kami melihat dalam dua bulan ini banjir cukup dekat  terjadi. Termasuk yang terjadi pada Selasa (25/2).  Padahal masyarakat pada awal tahun sudah pasti sekuat tenaga membersihkan rumah mereka. Jadi kami dari Vanilla Hijab Peduli mengirimkan makanan siap saji agar mereka terbantu. Sebab pasti kan kompor mereka terendam dan belum bisa masak seperti biasa, kami sangat berempati kepada mereka yang terdampak," terang Owner Vanilla Hijab, Aisyah, Rabu  (26/2).

Laznas BMH pun menyalurkan bantuan makanan siap saji itu di antaranya kepada jamaah dan warga Mushola Baitul Khair Kebon Pala II RT 011 RW 05 Kampung Melayu Jakarta Timur.

Seorang warga mengaku bahagia dengan kiriman bantuan siap saji tersebut. "Terima kasih atas bantuan makanan ini. Bagi kami ini luar biasa. Saat kami tak bisa berpikir bagaimana bisa makan, Allah datangkan orang-orang baik yang memikirkan makan untuk kami. Sekali lagi, terima kasih," ujar Syamsuddin, seorang warga terdampak banjir, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Syamsuddin juga mengisahkan kronologi banjir yang kembali menimpa tempat tinggalnya.

"Posisi awal banjir ini karena curah hujan. Selasa (25/2), pukul 3 dini hari  air sudah naik satu meter. Pagi naik menjadi 3 meter.  Sampai Rabu (26/2) belum surut juga, tapi sudah di bawah 50 cm. Sekarang Alhamdulillah sudah bisa bersih-bersih rumah. Kami pasrah sebagai warga, mungkin karena kondisi, atau takdir dari Kali Ciliwung," tuturnya.

Sampai hari ini, Kamis (27/2), Laznas BMH bersama TASK Hidayatullah masih akan terus turun ke lokasi-lokasi banjir untuk memberikan bantuan, baik evakuasi maupun logistik. 

"Insya Allah, sampai hari ini BMH bersama TASK Hidayatullah akan selalu siaga membatu warga terdampak," tutup Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement