Ahad 02 Feb 2020 20:18 WIB

TASK Hidayatullah Salurkan Bantuan Korban Banjir Bondowoso

Sebanyak 142 KK terdampak banjir merupakan warga yang terparah kondisinya.

TASK Hidayatullah menyalurkan paket bantuan kepada korban banjir di Bondowoso, Jawa Timur.
Foto: Dok BMH
TASK Hidayatullah menyalurkan paket bantuan kepada korban banjir di Bondowoso, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BONDOWOSO – TASK Hidayatullah yang terdiri dari Laznas BMH, SAR Hidayatullah, dan IMS serta Pemuda Hidayatullah menutup rangkaian aksi peduli banjir Bondowoso,  Jawa Timur, dengan membagikan bantuan sembako kepada para korban.

Sebelumnya, selama tiga hari --  Kamis sampai Sabtu --  mereka  melakukan aksi kemanusiaan membersihkan jalan, rumah warga, mushala dan masjid serta fasilitas umum lainnya. 

"Alhamdulillah hari ini, Ahad  (2/2) TASK Hidayatullah menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir, terutama warga RT 07 RW 03 Dusun Kalisat, Desa Kampung Baru, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso," terang Koordinator Lapangan TASK Hidayatullah, Rijal Muttaqin melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, sebanyak 142 KK terdampak banjir ini merupakan warga yang terparah kondisinya.  Ada 35 rumah rusak parah. 

Bantuan ini sangat membahagiakan para warga. "Alhamdulillah keberadaan relawan TASK Hidayatullah selama empat  hari ini sangat membantu sekali. Mereka ,24 jam siaga.  Mereka juga menyalurkan  bantuan sembako, kebutuhan. balita, dan kebutuhan sekolah. Terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga Allah mengganti dengan pahala yang lebih besar," ungkap seorang warga penerima manfaat,  Hendro (28 tahun).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement