Ahad 24 Nov 2019 18:16 WIB

Ribuan Pelari Ikuti Ajang Djampang Charity Run 2

Para pelari juga blusukan ke desa pemberdayaan dalam ajang Djampang Charity Run 2

Peserta Djampang Charity Run 2 yang digagas oleh Dompet Dhuafa.
Foto: Dok. Dompet Dhuafa
Peserta Djampang Charity Run 2 yang digagas oleh Dompet Dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dompet Dhuafa mengajak masyarakat hidup sehat melaui Djampang Charity Run 2 sambil mengenalkan Desa pemberdayaan di Kawasan Zona Madina, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Djampang Charity Run 2 merupakan event ke 2 yang diikuti kurang lebih dari 1000 peserta Se-Jabodetabek mulai dari pelajar,mahasiswa, pelari, komunitas lari, influencer, atlit dan seluruh amil serta karyawan Dompet Dhuafa.

“Selain untuk mendukung gerakan Indonesia Sehat, acara ini juga untuk mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk peduli dengan korban bencana di Indonesia dengan berdonasi sekaligus mengenalkan Desa Pemberdayaan kepada 1000 pelari ”ucap Yuli Pujihardi selaku Direktur Zona Madina.

Baca Juga

Gelaran Djampang Charity Run 2 juga, tidak hanya orang dewasa yang memeriahkan acara tersebut, pada tahun ini mengajak 150 anak SD kids fun run yang berusia 7 sampai 11 th dari 4 Kecamatan yang meliputi kawasan Zona Madina.

photo
Pemenang Djampang Charity Run 2 Dompet Dhuafa.

Bertemakan Fun Run, Djampang Charity Run 2 juga dihadiri oleh Direktur Umum Badan Zakat Nasional M Arifin Purwakananta, Direktur Bidang Keuangan lnklusif, Dana Sosial Keagamaan dan Keuangan Mikro Syariah Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) Ahmad Juwaini, Camat Kemang Nana Mulyana, Direktur Zona Madina Yuli Pujihardi dan Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa Yuniarko.

Para peserta dewasa  melewati  rute sejauh 7,5 Km sedangkan para peserta anak - anak  melewati rute sejauh satu kilometer dengan rute mengelilingi desa pemberdayaan sentra tahu iwul, sentra ikan hias, Kampoeng Inggris Djampang, sentra kambing dan domba hingga budidaya jamur yang berada di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa.

"Selamat kepada Dompet Dhuafa yang telah menyelenggarakan Djampang Charity Run 2 dan sukses dihadiri oleh banyak  peserta baik yang 7,5 K maupun 1 K .Sekira saya  ini kegiatan  yang baik perlu dilanjutkan di masa datang untuk mendorong masyarakat peduli dengan zakat, kepedulian dan kebersamaan serta sehat karena kita harus hidup produktif dan sehat untuk menuju indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang,” papar Direktur Umum Badan Zakat Nasional Arifin Purwakananta.

photo
Pemenang Djampang Charity Run 2 Dompet Dhuafa.

Para peserta Djampang Charity Run 2 dapat berdonasi untuk korban bencana di Indonesia. Sebelum berlari para peserta diberikan race pack yang berisi perlengkapan lari, seperti kaos, nomor lari, dan nomer undian peserta, bagi peserta yang cepat akan mendapatkan medali dan apresiasi dari panitia, selain itu panitia memberikan refresment (sarapan) bagi pesrta yang telah berlari.

"Ini kali pertamanya saya mengikuti lari marathon di Djampang. Menarik sih, katanya rute larinya melewati kawasan wisata Jampang. Ternyata benar, kami para pelari melewati perkebunan, pertanian, peternakan, dan kawasan-kawasan pemberdayaan Zona Madina lainnya. Seru juga sebenarnya. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih meriah lagi dan Djampang Charity Run bisa menjadi ajang marathon bergengsi," tutur Andik (24) peserta asal Cilodong .

Zona Madina merupakan kawasan pemberdayaan masyarakat umat terpadu yang meliputi 13 desa dalam 4 kecamatan semakin berkembangnya program pemberdayaan yang dilakukan, maka masyarakat luas juga harus semakin melihat dampak dari pemberdayaan dari dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement