Sabtu 23 Nov 2019 20:46 WIB

Kampanyekan Islam, Masjid Madina Inggris Sambut Non-Muslim

Masjid Madina menggelar open day awal Desember.

Rep: Febryan A/ Red: Nashih Nashrullah
Bendera Inggris
Bendera Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, BRADFORD – Masjid Madina yang berlokasi di Kota Keighley, Bradford, Inggris, akan menggelar open day atau menerima kunjungan dari tamu non-Muslim pada awal Desember 2019. Kegiatan itu ditujukan untuk memberikan pemahaman tentang Islam kepada publik.  

Sebagaimana dilaporkan laman thetelegraphandargus.co.uk, Sabtu (23/11), kegiatan open day itu akan diisi dengan sejumlah aktivitas. Mulai dari makan bersama, melihat kaligrafi, dan juga presentasi terkait Islam.

Baca Juga

Pihak pengelola kegiatan tersebut mengatakan bahwa para tamu nantinya akan dipersilakan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar Islam dan Muslim.

"Siapakah Nabi Muhammad? Apakah Muslim percaya tentang Yesus? Apakah Alquran menyebutkan tentang Yesus? Apa yang dikatakan Injil tentang Muhammad," kata juru bicara panitia, penyely, mencontohkan pertanyaan yang mungkin akan muncul.  

Sebelumnya, Masjid Madina juga sudah mengadakan acara serupa pada awal tahun ini. Acara yang melibatkan Muslim Council of Britain itu terbilang sukses. 

Kesuksesan itu meyakinkan pengelola Masjid Madina untuk kembali mengadakan acara serupa dan terus membangun jembatan komunikasi dengan pemeluk agama lain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement