Senin 18 Nov 2019 10:00 WIB

Tinggalkan Dunia Akting, Aktor Pakistan Pilih Dakwah

Sang aktor ingin menjalani kehidupan sesuai ajaran Islam.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Muslim Pakistan
Foto: Reuters
Muslim Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID,LAHORE -- Bintang film Pakistan, Hamza Ali Abbasihas, memutuskan untuk berhenti dari dunia akting dan memilih untuk menyebarkan pesan Islam. Sebelumnya, aktor berusia 35 tahun itu mengunggah cuitan di Twitter pada akhir Oktober lalu, bahwa ia akan membuat pengumuman penting. Saat itu orang berspekulasi ia akan pergi dari dunia hiburan. 

Abbasi lantas mengumumkan keputusannya untuk berhenti dari karir aktingnya dalam sebuah pesan video yang ia bagikan di media sosial. Ia mengungkapkan, keputusan itu diambilkan setelah 10 tahun pengamatannya. 

Ia kemudian menceritakan perjalannya menuju agama dalam pesannya itu. Abbasi juga mengungkapkan kepada penggemarnya bahwa ia akan mencoba untuk membentuk hidupnya sesuai dengan Islam. 

"Saya sangat berterima kasih atas semua cinta yang saya terima dari orang-orang. Tetapi saya sudah banyak memikirkan tujuan hidup saya. Saya akan menggunakan semua media, media sosial dan TV untuk berbicara tentang Tuhan," ungkap Abbasi, seperti dilansir di The Nation, Senin (18/11). 

Abbasi juga mengatakan, bahwa ia akan membuat film dan drama untuk menyampaikan pesan Illahi. Menurutnya, tidak akan ada elemen yang tidak pantas di dalamnya. 

Sementara itu, ia juga mengungkapkan alasannya pindah dari dunia akting bukanlah karena hukumnya haram dalam Islam. Namun, ia memandang itu merupakan topik yang sangat berbeda. Ia juga mengungkapkan harapannya bahwa ia ingin sukses di Hari Penghakiman kelak di akhirat daripada sukses dalam karir aktingnya. 

"Saya meninggalkan akting karena jenis pekerjaan yang ingin saya lakukan sekarang tidak sering terjadi. Saya tidak ingin orang-orang bertanya kepada saya tentang film atau proyek saya ketika saya akan berbicara tentang Tuhan," tambahnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement