Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Gaza Memanas, Pembangunan RS Indonesia Gaza Tetap Berjalan

Selasa 12 Nov 2019 23:21 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina

Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina

Foto: Youtube
Pembangunan RS Indonesia Gaza masuk tahap ke-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pembangunan rumah sakit Indonesia, yang telah memasuki tahap kedua, tetap berjalan meski kondisi Jalur Gaza memanas. Hal ini setelah pasukan Israel melancarkan serangan udara ke wilayah tersebut pada Selasa (12/11) pagi.

Baca Juga

Pernyataan itu disampaikan pengelola lokasi atau site manager RS Indonesia di Gaza, Edy Wahyudi, sebagaimana dikatakan dalam pernyataan tertulis MER-C yang diterima di Jakarta, Selasa malam.

Dia mengatakan bahwa semua relawan yang berada di sana dalam kondisi baik, dan semua aktivitas sementara terkonsentrasi di dalam area bangunan rumah sakit.

"Alhamdulilah semua relawan dalam kondisi baik. Meski terjadi serangan udara sejak subuh namun aktivitas pembangunan tahap dua RS Indonesia tetap berlanjut, walaupun untuk pekerjaan area dalam saja," ujarnya.

Saat ini, sebanyak 29 relawan Indonesia berada di Jalur Gaza untuk melakukan pengembangan RS Indonesia yang telah dibangun pada 2010 lalu.    

Mereka membangun tambahan lantai ketiga dan keempat di RS tersebut. Saat ini, dikatakan struktur bangunan telah selesai sepenuhnya, dan pekerjaan arsitektur yang berjalan telah mencapai 56 persen dan pekerjaan mekanikal elektrikal mencapai 28 persen.

"Mohon doa dari rakyat Indonesia untuk rakyat Gaza dan kelancaran pembangunan tahap dua RS Indonesia," kata Edy yang berlatar belakang seorang Insinyur.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA