Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Pengukuhan Kader Ulama Tandai Musda V MUI Kota Depok

Selasa 12 Nov 2019 21:39 WIB

Rep: Rusydi Nurdiansyah/ Red: Nashih Nashrullah

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok mengukuhkan puluhan Kader Ulama pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke V di Aula Gedung MUI Kota Depok, Selasa (12/11).

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok mengukuhkan puluhan Kader Ulama pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke V di Aula Gedung MUI Kota Depok, Selasa (12/11).

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Pengukuhan kader ulama bentuk pelayanan untuk umat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK— Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok mengukuhkan puluhan kader ulama pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke V di Aula Gedung MUI Kota Depok, Selasa (12/11).

Baca Juga

Pengukuhan dilakukan Ketua Umun MUI Kota Depok, KH Ahmad Dimyati Badruzzaman, disaksikan Ketua Umum MUI Jawa Barat KH Rachmat Syafe’i dan Wali Kota Depok Mohammad Idris. "Diharapkan dengan pengukuhan kader ulama ini akan mendapatkan ulama-ulama yang berkualitas," ujar Ketua Umun MUI Kota Depok KH Ahmad Dimyati.

Setelah acara pengukuhan kader ulama, MUI.Kota Depok menyelenggarakan acara Musda V. Dalam Musda tersebut salah satunya adalah pemilihan Ketua baru. "Selain pemilihan ketua baru juga merumuskan agenda program kerja untuk tahun ke depan sekaligus evaluasi," terang Sekretaris Umum MUI Kota Depok, Khairulah Ahyari.

Dia menambahkan, biasanya dalam Musda akan memberikan rekomendasi tentang keagamaan. Sesuai dengan tema pembinaan umat MUI Depok agar selalu berupaya menjaga ukhuwah Islamiyyah. Di samping itu, organisasi keagamaan tersebut diharapkan bisa menjaga kondusifitas dan kebersamaan masyarakat di tengah keberagaman.

"Yang lebih penting lagi adalah agar elemen masyarakat tidak terjebak pada berita di medsos dengan membiasakan untuk tabayun dan tidak menyebarkan atau mempercayai hoax," tutur Khairulah.

Menurut Khairulah, kedepan MUI Depok dapat meningkatkan kerjasama dengan semua pihak. Sehingga, perannya semakin dirasakan masyarakat dalam memberikan pembinaan. "Agar perannya semakin diterima oleh masyarakat," ucapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA