Selasa 05 Nov 2019 11:38 WIB

Komedian Muslim akan Beraksi Lewat Tur di 11 Kota Inggris

Aksi komedian Muslim sekaligus kampanye untuk perlindungan anak.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Tur komedian Muslim
Foto: Asian Image
Tur komedian Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Komedi umumnya sudah biasa, namun di Inggris ada kelompok komedi Muslim yang kerap mengadakan tur ke sejumlah kota. Super Muslim Comedy Tour, namanya, telah berjalan selama lima tahun. Tahun ini, di tahun ke-5, mereka akan mengadakan tur ke 11 kota di seluruh Inggris. 

Tahun ini, tur komedi Muslim Super tersebut akan menampilkan beberapa orang termasuk Esther Manito, Abdullah Afzal, Azeem Muhammad, Fatiha El-Ghorri, Kae Kurd dan Omar Hamdi. Kegiatan yang diorganisir oleh Penny Appeal itu akan berkampanye tentang 'the Forgotten Children'.

Baca Juga

Di sini, mereka bertujuan untuk membuat anak-anak di Senegal, negara di Afrika Barat, keluar dari jalanan dan masuk ke lingkungan yang aman dengan menyediakan akses yang memadai terhadap layanan kesehatan, makanan, dan pendidikan yang lebih baik. 

Fatiha, salah satu komedian, mengatakan bahwa acara ini sangat penting. Sebab, sebagai Muslim ia juga memiliki tantangan tersendiri.

"Menjadi seorang pelawak tunggal atau stand up comedy benar-benar sulit sebagai seorang   Muslimah, sehingga ini menyenangkan memiliki acara inklusif seperti ini di mana semua orang dipersilakan untuk datang dan tertawa terbahak-bahak," kata Fatiha, dilansir di Asian Image, Selasa (5/11).

Tur ini akan berlangsung mulai dari 6 hingga 17 November mendatang. Tur Komedi Muslim Super ini akan mengunjungi beberapa daerah, di antaranya Aberdeen, Glasgow, Bradford, Blackburn, Manchester, Bolton, Leicester, Slough, Luton, Birmingham, London Tengah, dan London Timur.  

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement