Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

YBM PLN Resmikan Ponpes di Cisarua

Rabu 02 Okt 2019 22:03 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Pondok Pesantren

Ilustrasi Pondok Pesantren

Foto: Foto : MgRol112
Ponpes dibangun dengan dana zakat dari pegawai PLN.

REPUBLIKA.CO.ID, CISARUA --  Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) meresmikan Pondok Pesantren bernama Tahfidz dan Entrepreneur, Rabu (2/10). Pondok pesantren ini berada di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum YBM PLN, Sulistyo Biantoro mengatakan pondok pesantren (ponpes) tersebut dibangun dari dana zakat para pegawai PLN yang dikelola YBM PLN. YBM PLN memanfaatkan tanah wakaf seluas 2 hektare dari tokoh masyarakat sekitar.

"Diwakafkan tahun 2016, akhir 2017 dibangun, kemudian selesai pertengahan tahun ini. Tahun ini sudah langsung menerima santri untuk tingkat SMP dan SMK masing-masing 18 orang dan 19 orang," katanya.

Ponpes berkapasitas 120 santri itu memiliki berbagai fasilitas, mulai dari asrama santri, masjid, ruang kelas, kantin, ruang olahraga, dan lain-lain. Sedangkan santrinya khusus warga yang tergolong keluarga pra sejahtera.

Ia menjelaskan pihaknya sengaja melengkapi pendidikan para santri dengan ilmu wirausaha, agar para santri ketika lulus tidak hanya khatam ilmu agama, melainkan juga ilmu berwirausaha.

"Kita harapkan begitu lulus tidak hanya integritas yang bagus dan mental yang baik, tapi berdaya secara ekonomi. Jadi kita tidak hanya memberikan ikannya, tapi juga kailnya," kata Sulistyo Biantoro.

Hadir pula dalam acara ini beberapa Direksi PLN, yaitu Direktur Keuangan yang sekaligus Pembina YBM PLN Sarwono Sudarto, Direktur HCM Muhamad Ali, dan Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA