Sabtu 05 Oct 2019 09:16 WIB

Keluarga Besar Hidayatullah Batam Bantu Korban Gempa Maluku

Bantuan tersebut disalurkan melalui Laznas BMH.

Keluarga besar Hidayatullah Batam menyerahkan bantuan kepada Laznnas BMH Kepri untuk disalurkan kepada korban gempa Ambon.
Foto: Dok BMH
Keluarga besar Hidayatullah Batam menyerahkan bantuan kepada Laznnas BMH Kepri untuk disalurkan kepada korban gempa Ambon.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Musibah gempa bumi di Ambon,  Maluku pada 26 September 2019 telah mengetuk pintu hati kaum Muslimin di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali Keluarga Besar Hidayatullah Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

"Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  memiliki perwakilan di Maluku, tepatnya di Ambon.  Data dan informasi mengenai kondisi gempa lebih cepat dan lengkap kami terima, sehingga BMH dapat segera menginformasikan kepada masyarakat, termasuk keluarga besar Hidayatullah Batam," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau,  Abdul Aziz, Jumat  (4/10).

Ia menambahkan, publikasi yang masif dari BMH terutama melalui Republika, mendorong  keluarga besar Hidayatullah Batam bergerak cepat menghimpun dana dan menyalurkannya untuk korban gempa bumi Ambon melalui BMH.

photo
Bantuann keluarga besar Hidayatullah Batam untuk korban gempa Ambon.

"Sejak pertama kali mendengar berita gempa bumi terjadi di Ambon, kemudian tidak lama muncul berita aksi BMH di sana, segera kami konsolidasi. Alhamdulillah,   hari ini  kami bisa menghimpun dana senilai Rp 30 juta. Semoga  bantuan yang tidak seberapa dari Keluarga Besar Hidayatullah Batam ini dapat menjadi pelipur lara saudara kami di sana," ungkap Direktur Pesantren Hidayatullah Batam, Ustaz Jamaluddin Noor, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (5/10).

Aziz mengungkapkan, BMH  sepekan terakhir ini telah menyalurkan beragam bantuan untuk para pengungsi di Ambon.

"Kabar dari Ambon, insya Allah hari ini BMH akan berangkat menyalurkan bantuan ke Pulau Seram di Kecamatan Kairatu, setelah sepekan ini terkonsentrasi di Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah," tutup Aziz.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement