Selasa 27 Aug 2019 18:45 WIB

Gelar Musda, Persis Perkuat Soliditas Anggota

Persis mengambil tema ‘Meningkatkan Soliditas Menuju Kebangkitan Jamiyyah’.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Agung Sasongko
Persis
Foto: Istimewa
Persis

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG — Organisasi keagamaan Persatuan Islam (Persis) dan Persistri Kota Bandung menggelar Musyawarah Daerah (Musda), pada Rabu (28/8). Musda yang digelar di Gedung Pusdai Jawa Barat ini bertujuan meningkatkan soliditas antar anggota. 

Pada Musda tahun ini, Persis mengambil tema ‘Meningkatkan Soliditas Menuju Kebangkitan Jamiyyah’. Rencananya akan hadir 5000 an kader, anggota dan simpatisan ini juga akan dihadiri oleh Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria.

Ketua PD Persis Kota Bandung, Iman Setiawan Latief mengatakan Musyda VIII Persis kali ini bukan hanya kegiatan rutinitas organisasi belaka. Tetapi sebagai momentum untuk merumuskan hal-hal yang strategis dalam membangun Persis ke depan.

Iman menuturkan lewat Musda, Persis ingin meningkatkan soliditas di antara kader. Persis ingin hadir aktif membantu memberikan solusi terhadap problematika umat, khususnya di kota Bandung.

“Persis telah lama hadir di Bandung, bekerjasama dengan warga masyarakat, stake holder serta pemerintah untuk membangun, membina dan mendidik masyarakat lebih baik lagi,” kata Iman, Selasa (27/8).

Iman mengatakan Persis ingin terus menjaga citra Islam sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah SAW. Di mana Islam adalah agama yang berlandaskan cinta kasih dan saling bertoleransi.

“Islam adalah rahmatan lil alamin, maka tebarkanlah kasih sayang ke sesama, sebarkan nilai-nilai kebaikan kepada masyarakat, tularkan virus-virus positif kepada rakyat,” ujarnya.

Ia menyebutkan Musda PD Persis kota Bandung adalah agenda rutin organisasi 4 tahunan. Dengan agendanya yakni pertanggungjawaban kepengurusan masa jihad/kerja 2015-2019. Dalam Musda juta akan disusun program empat tahun ke depan serta memilih Ketua PD Persis Kota Bandung masa jihad 2019-2023.

Sementara itu Ketua Panitia Musda KH. Wawa Suryana Hidayat menyatakan bahwa Musda tahun ini menjadi spesial karena tahun 2020 akan ada perhelatan akbar Muktamar Persis XVI, Persistri XIII, dan Pemuda Persis XIII. Agenda ini akan digelar di Bandung Raya, meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat sebagai tuan rumah. Karenanya dengan Musda juga akan menjadi pembahasan persiapan tersebut.

Sedangkan Ketua PD Persistri Kota Bandung, Hj. Rohimah menyatakan bahwa Musda VII Persistri Kota Bandung kali ini mengambil tema “Soliditas jam'iyyah dalam mewujudkan Ketahanan Keluarga”. Tema ini diambil sebagai upayameningkatkan ketahanan keluarga yang saat ini tengah menghadapi tantangan yang sangat berat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement