Senin 26 Aug 2019 15:33 WIB

Rumah Zakat Gelar Edukasi UMKM Desa Berdaya Kebon Dalem

Rumah Zakat memberikan motivasi berbisnis.

Rumah Zakat menyelenggarakan kegiatan edukasi kewirausahaan kepada para member binaannya.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat menyelenggarakan kegiatan edukasi kewirausahaan kepada para member binaannya.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Rumah Zakat menyelenggarakan kegiatan edukasi kewirausahaan kepada para member binaannya. Kegiatan yang bertempat di Aula posyandu Pipit Kelurahan Kebon Dalem ini dihadiri oleh 12 orang penerima manfaat.

Edukasi kewirausahaan adalah proses pembelajaran baik berupa pelatihan soft skill maupun hard skill. Contohnya seperti motivasi berbisnis yang diberikan Rumah Zakat kepada member binaannya.

Baca Juga

Rumah Zakat memberikan materi tentang motivasi membangun kemandirian usaha yang inovatif dan sharing usaha para member oleh Fasilitator Rumah Zakat Cilegon. Sesi pertama pemberian materi edukasi wirausaha oleh Fasilitator pemberdayaan Rumah Zakat yang menyampaikan tentang kompetensi wirausaha antara lain (kemampuan teknik finansial dan kemampuan teknik pemasaran melalui online atau medsos).

photo
Rumah Zakat menyelenggarakan kegiatan edukasi kewirausahaan kepada para member binaannya.

Materi kedua disampaikan oleh ustadzah Eviayana tentang kekuatan spiritual keagamaan bagi orang bertaqwa untuk memberikan kemudahan menjalani kehidupan dan meningkatkan kemandirian dalam usaha sehingga mendapatkan keberkahan.

“Wirausaha itu bukan masalah rugi dan untung, melainkan seberapa besar ridho Allah terhadap keberlangsungan usaha yang kita jalankan. Dengan diadakannya edukasi kewirausahaan ini, diharapkan semua member binaan Rumah Zakat mendapatkan keseimbangan antara nilai Rupiah dan Ruhiyahnya dalam menjalankan bisnis,” ujar ustazah Eviyana.

Pitnawati salah satu member yang mempunyai usaha Kedai Uni-Pit Ketupat Sayur Padang mengungkapkan kegembiraannya mengikuti edukasi wirausaha ini sebagai wadah pembelajaran untuk pengembangan usahanya. “Selain mendapatkan bantuan modal saya juga dapat pendampingan pembinaan dalam menjalani usaha,” ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement