Kamis 01 Aug 2019 12:06 WIB

Rumah Zakat Raih 1st Champion Indonesia Original Brand Award

Penghargaan diberikan oleh majalah SWA dan Business Digest.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Dwi Murdaningsih
Rumah Zakat mendapatkan penghargaan 1st Champion Indonesia Original Brand Award 2019 untuk kategori ZIS dari majalah SWA dan Business Digest di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Rabu (31/7) malam.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat mendapatkan penghargaan 1st Champion Indonesia Original Brand Award 2019 untuk kategori ZIS dari majalah SWA dan Business Digest di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Rabu (31/7) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat mendapatkan penghargaan 1st Champion Indonesia Original Brand Award 2019 untuk kategori ZIS dari majalah SWA dan Business Digest di Hotel Shangri-La, Jakarta Rabu (31/7) malam. Rumah Zakat sebagai lembaga amil zakat atau filantropi satu-satunya yang mendapatkan penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah, terimakasih atas kepercayaan masyarakat dan seluruh stakeholder kepada Rumah Zakat, kami kembali menerima penghargaan Indonesia Original Brand untuk kategori ZIS, mohon doanya gara kami bisa terus menjadi lebih baik," kata CEO Rumah Zakat, Nur Efendi saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (1/8).

Baca Juga

Nur mengatakan, pencapaian tersebut menjadikan Rumah Zakat lebih bersemangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat. Selain itu juga memicu semangat meningkatkan kinerja sehingga manfaat untuk masyarakat semakin terasa.

Ia menerangkan, majalah SWA dan Business Digest melakukan penelitian terhadap perusahaan-perusahaan di Indonesia. Mereka meneliti merk atau brand Indonesia yang dikenal masyarakat, mampu bertahan dan mengalahkan merek-merek asing.

"Salah satu industri yang di-research adalah industri zakat, infak dan sedekah (ZIS), dari kategori research di kota-kota besar, Rumah Zakat ini secara shakti fashion kemudian brand loyaliti dan brand advocacy unggul dibanding dengan lembaga lain," ujarnya.

Contoh sederhananya, Nur menjelaskan, ketika orang-orang ditanya apa lembaga amil zakat yang mereka kenal. Mereka menyebutkan Rumah Zakat karena brand Rumah Zakat yang pertama kali terlintas dalam benak mereka.

Ia menyampaikan, Rumah Zakat menjadi satu-satunya lembaga amil zakat atau filantropi yang mendapatkan penghargaan 1st Champion Indonesia Original Brand Award 2019 kategori ZIS tahun ini. Pemenang lainnya adalah perusahaan-perusahaan besar yang brandnya sudah terkemuka.

Penghargaan 1st Champion Indonesia Original Brand Award 2019 bagi Rumah Zakat memiliki arti yang penting. Nur mengungkapkan bahwa yang pasti penghargaan tersebut menjadi bagian dari kebanggaan Rumah Zakat. Ternyata Brand Rumah Zakat dikenal di tengah masyarakat.

"Ini juga bagian dari penyemangat kita untuk terus menjadi lebih baik dari sisi pengelolaan zakat, distribusi pendayagunaan zakat, ini memicu kita untuk terus melakukan perbaikan, sehingga harapan masyarakat dan apa yang dikenal masyarakat (terhadap rumah Zakat) betul-betul optimal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement