Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

BMH-SAR Hidayatullah Dirikan Posko Tanggap Darurat

Kamis 18 Jul 2019 16:02 WIB

Red: Irwan Kelana

 Kegiatan di Posko Peduli Pengungsi Gempa di Desa Saketa, Halmahera Selatan, yang didirikan oleh Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah.

Kegiatan di Posko Peduli Pengungsi Gempa di Desa Saketa, Halmahera Selatan, yang didirikan oleh Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah.

Foto: Dok BMH
Posko itu didirikan di Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat, Halmahera Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, HALMAHERA -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  bersama SAR Hidayatullah sejak Senin (15/)  telah berada di Halmahera Selatan. Mereka  terus memberikan layanan kepada para korban musibah gempa bumi berkekuatan 7,2 Richter yang menerjang wilayah Halmahera Selatan.

“Setelah melakukan survei, ternyata beberapa desa di Halmahera Selatan mengalami kerusakan cukup parah,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Maluku Utara di lokasi, Dzul Ikrom, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/7) pagi.

Saat ini BMH dan SAR Hidayatullah telah mendirikan Posko Tanggap Darurat di Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat, Halmahera Selatan. Posko tersebut selesai dibangun pada Rabu   (17/7). Lokasi Posko tersebut sangat strategis karena akses kapal cukup dekat dan mudah dilalui. 

“Posko ini akan memudahkan bantuan masuk dan sekaligus koordinasi penyaluran kepada warga di beberapa desa yang mudah dijangkau,” imbuhnya.Saat ini di Posko Peduli Bencana telah tersedia suplai bantuan logistik berupa beras 3,5 Ton, makanan cepat saji ratusan dus, pakaian, dan kebutuhan lainnya.

Ia mengungkapkan, hari ini juga, tim sedang bersiap untuk penyaluran bantuan ke Desa Dowora. Sampai saat ini belum ada bantuan yang menuju ke sana.

"Mohon doa, karena cuaca kurang bersahabat, pada saat yang sama tim terkendala jumlah kapal menuju Desa Dowora. Semoga kami segera menemukan solusi, sehingga penyaluran hari ini ke Desa Dowora dapat dilaksanakan,” tutur Dzul Ikrom.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA