Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

NU Care dan Matahari Gelar Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa

Selasa 28 May 2019 16:32 WIB

Red: Agung Sasongko

NU Care-Lazisnu bekerja sama dengan PT Matahari Department Store menggelar acara belanja bareng Yatim dan Dhuafa di Matahari Depok Town Square, Kota Depok.

NU Care-Lazisnu bekerja sama dengan PT Matahari Department Store menggelar acara belanja bareng Yatim dan Dhuafa di Matahari Depok Town Square, Kota Depok.

Foto: Dok NU Care-LAZISNU
Melalui program belanja bareng, NU Care ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  -- NU Care-LAZISNU bekerjasama dengan PT. Matahari Department Store menggelar acara belanja bareng Yatim dan Dhuafa di Matahari Depok Town Square, Kota Depok. Selain belanja baju baru untuk Yatim dan Dhuafa ini, acara juga dilengkapi dengan santunan, buka bersama, pemberian alat tulis, penampilan hafalan surat-surat pendek Alquran dan juga tausiyah keagamaan.

Ketua NU Care-Lazisnu, Achmad Sudradjat mengatakan bahwa acara ini diharapkan dapat memberikan kesan tersendiri bagi anak-anak Yatim dan Dhuafa yang mengikuti kegiatan ini. Apalagi, hampir seluruh peserta yang ikut acara tersebut adalah yang pertama kali berbelanja di Matahari Departement Store.

Mereka tidak hanya senang, namun juga terharu dengan program ini. Bahkan, tak hanya anak Yatim dan Dhuafa yang ikut dalam kegiatan ini, namun ada juga anak-anak yang berkebutuhan khusus yang juga menjadi peserta program belanja bareng NU Care-Lazisnu dan Matahari ini.

“Melalui program ini, kami ingin berbagi kebahagiaan menyambut lebaran kepada anak-anak. Terlebih mereka adalah anak-anak Yatim dan Dhuafa yang memang membutuhkan perhatian khusus dari kita semua,” ujar Ketua NU Care-Lazisnu, Achmad Sudradjat.

Ide acara yang digagas oleh NU Care sejak tahun 2017 itu pun mendapatkan apresiasi yang dari Pihak Matahari Departement Store. Menurut Store Manager Matahari Depok Town Square, Wiroso, dengan memberikan kesempatan untuk memilih baju lebaran sendiri telah mengajarkan anak-anak untuk belajar mengambil keputusan dalam menentukan pilihannya sendiri.

“Kami mewakili segenap tim Matahari, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada NU Care-Lazisnu karena telah memilih Depok Town Square sebagai tempat acara yang penuh dengan keberkahan ini. Dan menurut kami acara yang seperti ini sangat bagus dan perlu untuk terus dilakukan,” ujar Wiroso, Store Manager Matahari Depok Town Square dalam sambutannya.

Para peserta pun begitu antusias dalam memilih baju lebarannya. Bahkan mereka rela untuk mencari baju-baju yang tepat di balik tumpukan dalam keranjang yang jumlahnya tidak sedikit.

“Saya seneng banget. Tadi nyari bajunya rame, karena banyak banget. Jadi bingung. Tapi seneng. Terimakasih NU Care dan Matahari” ucap Nissa, salah satu peserta program belanja bareng NU Care dan Matahari yang mengaku baru pertama kali masuk ke Matahari Department Store.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA