Kamis 09 May 2019 15:17 WIB

Islamic Center Perlu Ditata jadi Ikon Wisata Religi Lombok

Islamic Center rutin menggelar Festival Pesona Khasanah Ramadhan.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih
 Umat muslim mengambil Wudlu untuk melaksanakan Sholat Jumat di Masjid komplek Islamic Center Mataram, Lombok, NTB. Jumat (27/1)
Foto: Musiron/Republika
Umat muslim mengambil Wudlu untuk melaksanakan Sholat Jumat di Masjid komplek Islamic Center Mataram, Lombok, NTB. Jumat (27/1)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendorong penataan lebih maksimal pada kompleks Islamic Center NTB sebagai ikon wisata halal NTB. Ketua BPPD NTB Anita Achmad menilai selama ini Islamic Center hanya dipromosikan saat ada event tahunan seperti Festival Pesona Khazanah Ramadhan.

Anita tidak menampik jika kehadiran Festival Pesona Khazanah Ramadhan yang digelar di Islamic Center NTB pada 11 Mei hingga 4 Juni 2019 bisa membantu mempromosikan pariwisata Lombok.

Baca Juga

"Kami ingin mendorong jangan hanya sebatas (event) sementara saja, tapi bagaimana membuat Islamic Center ini menjadi ikon yang menarik dan bisa dikunjungi setiap saat," ucap Anita di Mataram, NTB, Rabu (8/5).

Anita menilai kompleks Islamic Center NTB bisa menjadi destinasi wisata Islami yang bukan saja menawarkan kemegahan bangunan Islamic Center tapi juga bisa menjadi penambah wawasan dan pengalaman wisatawan yang datang terutama wisatawan mancanegara tentang bagaimana sejarah Islam di Lombok.

"Wisatawan yang datang bisa mengetahui sejarah Islam di Lombok. Harus ada penerjemah yang menerangkan bagaimana sejarah Islam di Lombok sehingga betul-betul berkesan," kata Anita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement