Kamis 31 Jan 2019 15:30 WIB

KH Didin: Ustaz Arifin Patut Dijadikan Contoh

Didin menyebut Arifin Ilham adalah ulama yang sangat santun kepada siapa pun.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Andi Nur Aminah
Ustaz Arifin Ilham
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustaz Arifin Ilham

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ustaz Muhammad Arifin Ilham baru saja tiba di rumahnya di kompleks Masjid Az-Zikra, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Kamis (31/1) siang. Cendekiawan Muslim, Prof KH Didin Hafidhuddin turut menyambut kedatangan Pimpinan Majelis Az-Zikra itu bersama ratusan santri dan alim ulama lainnya.

"Ustaz Arifin bisa menjadi contoh bagi kita, contoh buat kita semua walau usianya masih muda tapi kedewasaannya sudah sangat luar biasa," kata KH Didin kepada Republika.co.id saat menanti kedatangan Ustaz Arifin di Masjid Az-Zikra, Kamis (31/1).

Baca Juga

Di mata Kiai Didin, Ustaz Arifin merupakan seorang ulama yang bisa menjadi panutan dan patut dicontoh. Sebab beliau seorang ulama yang mujahid dan murobbi. Beliau juga ulama yang dai dan pendidik.

Dia menggambarkan Ustaz Arifin sebagai ulama yang dekat dengan masyarakat dan umat sehingga patut dicontoh. Dalam ceramahnya, Ustaz Arifin selalu memberikan pencerahan kepada masyarakat. "Yang lebih penting, beliau adalah ulama yang sangat santun kepada siapa pun, santun kepada sahabat dan teman, bahkan santun kepada orang yang dianggap kasar kepada Islam, beliau selalu santun," ujarnya.

Sebelum Shalat Zuhur, ratusan santri bersama para alim ulama menunggu kedatangan Ustaz Arifin dari Malaysia di kompleks Masjid Az-Zikra. Setelah menjalani perawatan selama sebulan lebih di Malaysia, Ustaz Arifin datang ke kompleks Masjid Az-Zikra setelah azan Zuhur selesai berkumandang. Beliau langsung melaksanakan shalat berjamaah kemudian menuju rumahnya untuk istirahat.

Dokter menyarankan Ustaz Arifin agar memiliki waktu istirahat yang cukup. Serta membatasi interaksi dengan orang-orang agar tetap steril. Pihak Majelis Az-Zikra menyampaikan bahwa kondisi Ustaz Arifin sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Hanya saja ustaz membutuhkan waktu istirahat yang cukup selama proses pemulihan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement