Senin 29 Nov 2021 10:35 WIB

Bela Sungkawa Majelis Dzikir Az Zikra untuk Ustadz Ameer 

Ustadz Ameer meninggal dunia akibat inveksi liver  

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Ustadz Ameer meninggal dunia akibat inveksi liver.  Ustadz Muhammad Ameer Azzikra
Foto: Instagram
Ustadz Ameer meninggal dunia akibat inveksi liver.  Ustadz Muhammad Ameer Azzikra

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Dewan Pembina Majlis Az Zikra KH Muhammad Abdul Syukur Yusuf mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya putra kedua almarhum KH Muhammad Arifin Ilham, Muhammad Ameer Az Zikra Senin (29/11). 

Dalam video singkat di akun instagram pribadinya @m_abdulsyukur bersama anggota dewan pembina Majlis Az Zikra lainnya menjelaskan bahwa Ustadz Ameer telah wafat. 

Baca Juga

Ameer meninggal dunia pada Senin (29/11) pukul 01.20 WIB di RS EMC Sentul, Bogor. Setelah sebelumnya diketahui mengalami kritis dan dirawat di ICU karena infeksi liver. 

"Berita duka cita, innalilahi wainnailaihi rojiun telah kembali ke Rahmatullah,  Muhammad Ameer Az Zikra pada pukul 01.20, di RSs EMC Sentul, Bogor. Kami sampaikan kepada kaum Muslimin dan Muslimat jenazah akan dimandikan selepas shalat subuh di kediaman kompleks perumahan Muslim Az Zikra, Sentul dan  dishalatkan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor pada pukull 07.00 WIB,"ujar dia. 

Jenazah akan disholatkan kembali di masjid Az Zikra Gunung Sindur, Kompleks Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor pukul 08.00 WIB. 

Kiai Syukur mengimbau bagi umat Islam yang berkenan mensholatkan jenazah dapat datang baik ke Sentul maupun Gunung Sindur.

"Atas nama keluarga besar Majlis Az Zikra dan keluarga Almarhum KH Muhammad Arifin Ilham kami minta permohonan maaf jika selama ini ada kekhilafan dan kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja oleh almarhum"ujar dia.

Kiai Syukur berharap seluruh kaum nuslimin mendoakan beliau agar mendapatkan limpahan maghfirah dan rahmat dari Allah SWT.  Dan juga beliau ditetapkan sebagai ahlul jannah serta keluarga yg ditibggalkan diberikan kesabaran.

Diketahui sejak kemarin Ustadz Ameer telah dilarikan ke RS dan masuk ICU. Hingga detik terakhir, kondisinya tak kunjung membaik. 

Istri Ameer, Nadzira Shafa dalam akun instagramnya @enazirasf  pun terus memperbaharui kondisi terakhir Ameer sebelum wafat.  

"Hari ini bang amer masuk ICU .... Perasaan aki campur aduk Linglung, sakit banget liatnya... Aku minta doa ya kesemua orang yang baik untuk kesembuhan suami aku tercinta," tulisnya di cerita instagram.  

Selang 11 jam kemudian istrinya kembali mengunggah kalimat perpisahan. "Allah lebih sayang abang ternyata.... Selamat jalan Muhammadku... 172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia...  Terima kasih sudah meminangku menjadi khadijahmu... Aku bahagia...Love you @Ameer_Azzikra," tulisnya kembali.   

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement