Jumat 25 Jan 2019 08:45 WIB

BMH-Ummi Foundations Kerja Sama Upgrading Guru Alquran

Sasarannya terutama para guru dan dai yang berdakwah di pedalaman.

Direktur Markom BMH, Suwito Fatah (kiri) bersama dengan tim Ummi Foundations.
Foto: Dok BMH
Direktur Markom BMH, Suwito Fatah (kiri) bersama dengan tim Ummi Foundations.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- BMH menggandeng  Ummi Foundations dalam rangka meningkatkan  kualitas guru Alquran. Kerja sama tersebut diteken di kantor Ummi Foundations, Surabaya Kamis (24/1).  “Program  merupakan bagian dari program dakwah Baitul Maal Hidayatullah (BMH),” kata  Direktur Markom BMH, Suwito Fatah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (24/1).

Menurut Suwito, saat ini  diperlukan peningkatan kualitas guru Alquran, khususnya guru dan dai yang berdakwah di pedalaman Indonesia.  “Nantinya Ummi Faundations akan mendidik dan memberi pelatihan Alquran dengan metode Ummi. Selain itu akan dibuat sekolah model untuk program pembelajaran Alquran,” ujarnya.

Direktur Ummi Foundations, Mashuri  mengungkapkan,  selama ini Ummi memiliki motode untuk peningkatkan kualitas mutu pengajar Alquran  dan mendampingi sekolah model untuk mutu pembelajaran Alquran  siswa. 

“Dengan adanya kerja sama dengan BMH insya Allah program untuk menyebarkan dakwah, khususnya pembelajaran Alquran,  akan semakin terasa di masyarakat. Selama ini kita melihat dai tangguh BMH sangat luar biasa dalam dakwah di pedalaman,” tutur Mashuri.

Suwito menambahkan kerja sama peningkatan mutu guru Alquran ini akan diperluas.  "Insya Allah kerja sama seperti ini akan kita lakukan terhadap  guru sekolah integral Hidayatullah di Sulsel dan Sulbar," ungkap  Suwito.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement