Rabu 22 Aug 2018 11:17 WIB

Warga Terima Daging Kurban Masjid Hasyim Asy'ari Besok

Satu kupon ditukar dengan satu kilogram daging.

Sayap kanan Masjid KH Hasyim Asyari Jakarta, Daan Mogot Jakarta Barat.
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Sayap kanan Masjid KH Hasyim Asyari Jakarta, Daan Mogot Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat yang telah mendapatkan kupon akan menerima pembagian daging kurban di Masjid Hasyim Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (23/8) atau sehari setelah hari pertama Idul Adha.

Ketua Panitia Kurban Masjid KH Hasyim Asy'ari, KH Mastur Anwar, Rabu (22/8), menuturkan setiap warga yang telah menerima kupon dari masjid itu akan mendapat satu kilogram daging. Mastur menuturkan pemotongan hewan kurban dan pembagian daging selalu diadakan pada hari kedua Idul Adha karena masih merupakan Hari Tasyrik.

Selain itu, alasan lain adalah mayoritas pengurus di Masjid Hasyim Asy'ari juga merupakan pengurus masjid lainnya di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing. "Pengurus di sini itu kan juga jadi pengurus di masjidnya masing-masing. Hari ini mereka mengurus kurban di wilayahnya, nah besok mereka melakukan pemotongan di sini. Jadi, kita saling bagi waktu," ujar Mastur.

Pengurus masjid rencananya akan membagikan hewan kurban pada pukul 14.00 WIB. Pada pagi hari dilakukan pemotongan hewan.

Hingga saat ini, pengurus masjid Hasyim Asy'ari telah menerima  11 ekor sapi dan tiga ekor kambing yang akan disembelih di masjid itu. Pengelola masjid juga telah memberikan sekitar 1.000 kupon daging kepada masyarakat. Daging kurban juga akan dibagikan ke panti asuhan dan panti sosial.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement