Kamis 14 Jun 2018 13:21 WIB

BMH-Pos Dai Bantu Masyarakat Dusun Cuntel

Dusun Cuntel ini merupakan binaan BMH-Pos Da'i.

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko
 masih banyak dusun-dusun  sejenis Cuntel ini yang nilai ekonomis belum dapat termanfaatkan secara maksimal.
Foto: DOk BMH
masih banyak dusun-dusun sejenis Cuntel ini yang nilai ekonomis belum dapat termanfaatkan secara maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Masyarakat dusun Cuntel sudah terbiasa dengan hilir-mudiknya para pendaki gunung Merbabu. Ya, salah satu akses untuk mendaki gunung merbabu dapat dilalui dengan menyusuri jalan dusun ini.

Dusun ini tergolong unik, karena beragam spot penikmat Photografi untuk mengabadikan moment-moment senja yang iconic. Dusun Cuntel ini masuk wilayah Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

"Alhamdulillah, BMH_Pos Da'i menyalurkan paket bingkisan kepada masyarakat dusun Cuntel yang banyak bermata pencaharian sebagai petani sayur, Urai GM BMH Perwakilan Jateng, Imam Muslim. Ahad, (10/06).

photo
BMH_Pos Da'i menyalurkan paket bingkisan kepada masyarakat dusun Cuntel

Masyarakat Dusun Cuntel terkenal dengan keramahannya dalam menyapa para pendaki gunung, sehingga banyak masyarakat yang selalu terkesan dengan sambutan keramahan ini.

"Terima kasih BMH-Pos Da'i yang datang silaturahim ke dusun kami. Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih." Ucap Budi dengan tulus, salah satu warga penerima manfaat.

Dusun Cuntel ini merupakan binaan BMH-Pos Da'i dalam pembinaan masyarakat pedalaman dan tertinggal. Kedepan akan lebih dikuatkan pada pemberdayaan masyarakat yang lebih terintegral antara pembinaan ruhiyah dan peningkatan skill sebagai petani profesional yang modern.

photo
Dusun Cuntel ini merupakan binaan BMH-Pos Da'i dalam pembinaan masyarakat pedalaman dan tertinggal.

Mari dukung program-program Pemberdayaan BMH ke dusun. Sebab, masih banyak dusun-dusun  sejenis Cuntel ini yang nilai ekonomis belum dapat termanfaatkan secara maksimal. Dukungan riil anda akan sangat membantu BMH dalam menghadirkan langsung para praktisi untuk dapat berbagi dalam upaya peningkatan skill masyarakat dusun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement